Press "Enter" to skip to content

Kami Senang, Mainan Kami Bisa Digunakan Lagi, Terima Kasih Bapak Tentara

Social Media Share

JAKARTA, NP – Setelah wahana permainan diperbaiki oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, anak-anak TK Asisi Anoboi terlihat senang dan gembira karena bisa bermain kembali dengan teman-temannya

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Mayor inf Ikhsanudin, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/9/2019)

Diungkapkan Dansatgas, masa kanak-kanak merupakan Golden Age dalam pertumbuhan otak dan karakternya, sehingga dengan bermain mereka memperoleh belajar sesuatu yang baru untuk tumbuh kembang kreativitasnya.

“Bagi anak usia dini, Taman Kanak-kanak (TK) merupakan wahana peletak dasar atau pondasi awal bagi pertumbuhan dan perkembangannya,” ungkap Ikhsanudin.

Karya bakti perbaikan fasilitas di TK Asisi Onoboi yang berada di Jalan LA. Bone/Tuntuni, Kelurahan Umanen Atambua ini dilakukan oleh 10 personel Satgas Yonif 142 di bawah pimpinan Letda Arh J. Nainggolan.

Selain melaksanakan perbaikan fasilitas bermain, Satgas Yonif 142 juga mengajarkan budaya hidup sehat dengan mengajarkan cuci tangan sebelum makan.

“Tidak lupa, kita ajarkan mencintai dan mengenal tanah air dengan mempelajari seni budaya Indonesia dan wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Lebih lanjut diutarakan Ikhsanudin, meskipun dalam keterbatasan dengan murid yang hanya berjumlah 55 orang, TK Asisi Onoboi tetap berjalan guna menyiapkan generasi penerus bangsa dalam memimpin masa depan dari wilayah Timur Indonesia.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi anak-anak dalam proses belajar mengajar kelak,” pungkas Ikhsanudin.

Pihak Yayasan Taman Kanak-kanak (TK) Asisi Onoboi Atambua Hati Kudus menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 142/KJ, semoga semua ini menjadikan semangat belajar bagi anak-anak dalam menuntut ilmu.

Selain itu, anak-anak murid TK Asisi Anoboi sangat senang dapat bertemu dan dibantu oleh bapak-bapak TNI.

Baca Juga  Mentan Amran: Alsintan Penting untuk Cegah Kebakaran Lahan dan Kesejahteraan Petani

“Kami senang, mainan kami bisa digunakan lagi, terima kasih bapak Tentara,” ucap Anna (5) salah satu siswi TK Asisi Anoboi. (Pen)