Press "Enter" to skip to content

Jelang Wasrik BPK RI, Danlantamal III Kumpulkan PPK

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka menjelang kunjungan Tim Pengawas Pemeriksaan Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., kumpulkan para Pejabat Pembuat Komitmen jajaran Lantamal III di Ruang Lobby Gedung Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (05/02).

Danlantamal III menyampaikan bahwa tujuan dari dikumpulkannya para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) selain untuk menghadapi kunjungan Tim Wasrik BPK RI adalah agar anggaran tahun 2020 harus lebih baik dari tahun sebelumnya, baik dari sistem adminstrasi (manajemen keuangannya) maupun dalam pengelolaannya.

Kita harus transparan, apa bila masih ada yang kurang ya, harus diperbaiki permasalahannya, tolong seluruh Pejabat Pembuat Keuangan harus mempelajari betul, dipahami, bangun komunikasi yang baik, apa yang harus dilakukan dan segera diaksi.

“Dengan turunnya Dipa (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran), agar PJK (Pertanggung Jawaban Keuangan) segera dibuat dan disiapkan oleh masing-masing juru bayar jangan sampai terlambat, dan harus sesuai, apabila tidak paham tanya kepada Kakuwil (Kepala Keuangan Wilayah) atau Ka Akun (Kepala Akuntansi), saya tidak menginginkan banyak permasalahan akibat kurang tertibnya para penyelenggara terkait dengan mekanisme penggunaan anggaran ini”

“Begitu juga dengan SIMAK BMN harus betul-betul antara barang dengan anggarannya ini, harus betul-betul di cek, harus yakin benar, termasuk data dokumen atau nota pembayaran harus ada,” tegasnya lagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, para Asisten, Dansatrol, Danpomal, Kafasharkan, par Kastker dan Kasatlak.(Pen)

 

Baca Juga  F1QR Lanal Dumai Tangkap Kapal Muat Pakaian Bekas, Bawang ilegal dan Miras