Press "Enter" to skip to content

Jelang Peringatan HUT ke-27, Lanal Dabo Singkep Bantu Sertifikasi kapal Nelayan

Social Media Share

DABO SINGKEP, NP – Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep bekerja sama dengan KUPP Senayang, HNSI dan DKP kab. Lingga melaksanakan kegiatan pengukuran terhadap 50 kapal/perahu nelayan Sudut Timur Lingga dalam rangka proses pembuatan PAS Kecil sebagai kelengkapan dokumen kapal para Nelayan, Rabu (18/9).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letnan Kolonel Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr., mengatakan bahwa kegiatan pengukuran ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap kapal berukuran 7 GT ke bawah dalam rangka pembuatan dokumen PAS kecil.

“Setelah pengukuran, akan ada proses lanjut yang dilaksanakan oleh petugas yang berwenang, untuk selanjutnya akan diserahkan dalam bentuk PAS kecil secara serentak pada tanggal 6 Oktober 2019 bersamaan dengan pelaksanaan Lingga Fun Fishing dalam rangka peringatan HUT ke-27 Lanal Dabo Singkep”, ujar Komandan Lanal Dabo Singkep.

Kegiatan pengukuran melibatkan petugas pengukuran kapal/perahu terdiri dari petugas KUPP Senayang dengan petugas ahli ukur yang didampingi dari Perwira Staf Lanal Dabo Singkep yang dipimpin oleh Pgs. Paspotmar Kapten Laut (PM) Ferry Rungkat. Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hari hingga sore hari ini diawali dengan penyampaian teknis pelaksanaan pengukuran yang bertempat di Kantor Desa Belungkur Kec. Lingga Utara Kab. Lingga.

Tim pengukur dengan dibantu nelayan melaksanakan pengukuran kapal/perahu di Pantai Kampung Labuh Ujung dan Pantai Kampung Lansik Ds. Belungkur Lingga yang berjumlah 20 kapal. Kemudian melaksanakan pengukuran Perahu Nelayan di Ds. Kudung Kec. Lingga Timur Kab. Lingga sebanyak 10 kapal serta pengukuran Perahu Nelayan di Desa Sungai pinang Kec. Lingga Timur Kab. Lingga dengan jumlah 20 buah kapal.

sehingga jumlah total kapal nelayan yang di laksanakan pengukuran 50 kapal. Selanjuntya data-data pengukuran dibawa ke kantor KUPP Senayang untuk proses pembuatan PAS Kecil.(Pen)

Baca Juga  Kasal Gelar Halal Bihalal dengan Purnawirawan dan Prajurit TNI AL Wilayah Barat