Press "Enter" to skip to content

Jelang Hari Armada Tahun 2019, Lantamal IV Anjangsana Ke Warakawuri TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Jelang Hari Armada Tahun 2019, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV didampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Musyarafah Ridwan melaksanakan Anjangsana ke rumah-rumah ibu Warakawuri TNI Angkatan Laut yang berada di Willayah Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (02/12/2019).

Anjangsana kali ini mengunjungi 5 rumah Ibu-ibu Warakawuri yaitu yang pertama ke Ibu Katan di Jalan Bhayangkara, almarhum suaminya terakhir berdinas di Satuan Komunikasi (Satkom) Lantamal IV, kemudian yang kedua ke rumah Ibu Simanungkalit di Jalan Patiunus Gang Sasila, almarhum suaminya pernah berdinas di PHB Satkom.

Lalu kunjungan ketiga ke rumah Ibu Bowo di Jalan Patiunus Gang Samadar yang menarik bahwa almarhum suaminya dulu pernah berdinas di KRI Macan Tutul yang sama berjuang dengan Komodor Yos Sudarso. Yang keempat berkunjung ke rumah Ibu Sugito di Jalan Rambutan Gang Nangka almarhum suaminya terakhir berdinas di Staf Intelijen Lantamal IV, dan yang terakhir Ibu Tarmiji Kahar di Jalan Yos Sudarso Gang Todak almarhum suaminya terakhir dinas di Dinas Administrasi Personel (Dispminpers) Lantamal IV, dahulu pernah jadi pengemudi Panglima Daerah Angkatan Laut (Pangdaeral) III Tanjungpinang.

Danlantamal IV beserta Ketua Korcab IV DJA I selain bersilahturhami juga memberikan tali sebagai wujud penghargaan terhadap mereka yang telah lebih dahulu memberikan Dharma Baktinya kepada TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Suasana hangat penuh kekeluargan dan terharu terlihat dari raut muka ibu-ibu Warakawuri saat rombongan menyambangi rumah mereka, saat mereka saling menceritakan pengalaman sebagai istri TNI Angkatan Laut yang setia mendampingi suaminya saat masih bertugas.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Armada Tahun 2019 yaitu tanggal 3 Desember 2019 akan dilaksanakan Fun Bike oleh TNI AL se-Tanjungpinang dengan titik start dari Gedung Gongong dan finish di Taman Bahari Lantamal IV. Di Taman Bahari akan dilaksanakan lomba renang militer, tarik tambang dan bola volley.

Baca Juga  Bantu mengajar di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Motivasi Pelajar

Selanjutnya tanggal 4 Desember 2019 akan dilaksanakan lomba menembak pistol jarak 15 meter untuk Perwira, Bintara dan Tamtama, dihari yang sama juga dilaksanakan Ziarah Nasional di TMP.

Hadir pada acara tersebut Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E., M.M., CHRMP., Kadisminpers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Sukes Hariyanto, S,Pd., M.SC., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, serta Pengurus Jalasenastri Korcab IV DJA I.(Pen)