Press "Enter" to skip to content

Jaga Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Danyonarmed 16 Gelar Komsos

Social Media Share

LANDAK, NP – Guna membangun sinergitas TNI-POLRI, Forkopimda bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Komandan Batalyon Armed 16/Komposit Mayor Arm Yoga Permana, S.Sos., menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Aula Yonarmed 16/kmp, Jalan Serimbu Km.1, Kelurahan Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut Danyonarmed menyampaikan, kegiatan Komsos dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi yang bertujuan untuk terciptanya komunikasi dan interaksi yang lebih dekat dengan segala elemen masyarakat. Selain tugas pokok TNI membela dan mempertahankan kedaulatan negara dan rakyat, TNI juga punya kewajiban membantu pelaksanaan pembangunan pemerintah daerah.

“Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemerintah serta lapisan masyarakat itu sangat penting, mari bersama kita buktikan bahwa kita solid, dan apa yang telah kita jalin selama ini mari kita bina bersama,” ujar Danyon.

Lanjut Danyon, kegiatan komsos ini sebagai wujud kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat untuk membantu serta mengatasi kesulitan rakyat. Selain itu, tanpa adanya kerjasama TNI-POLRI serta komponen masyarakat lainnya tidak ada apa-apanya. Untuk itu komunikasi sosial dan jalinan silaturhami yang baik merupakan hal penting, sehingga apa yang akan dikerjakan dapat bermanfaat bagi semua lapisan.

“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas dan kerjasama menjalin hubungan silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat,” pungkas Danyon (Pen)

 

 

 

Baca Juga  Satgas Yonmek 643/Wns Bersama Masyarakat Perbatasan Peringati Hari Lahir Pancasila