Press "Enter" to skip to content

Jaga Keasrian Cagar Budaya, Kodim Sintang Gelar Karya Bhakti Bersama Warga

Social Media Share

SINTANG, NP – Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan Karya Bhakti bersama warga membersihkan lingkungan komplek Keraton Al Mukarramah bertempat di Kecamatan sintang, Kabupaten Sintang, kemarin. Kegiatan ini sendiri adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi, sehingga akan merasa nyaman bagi siapapun yang berkunjung di salah satu situs bersejarah di Kabupaten Sintang.

Pasiops Kodim Sintang, Kapten Inf Didik menyampaikan, dengan bersihnya lingkungan dan kondisi Keraton dapat membuat warga merasa nyaman saat berkunjung, serta dapat mewujudkan kebersamaan TNI yang selalu hadir untuk masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan Bapak Mujadi pengurus Keraton Al Mukarramah merasa terbantu dengan kehadiran anggota dari Kodim Sintang yang melaksanakan kegiatan karya bhakti di Keraton.”Saya ucapkan terima kasih karena dengan sukarela membantu kami untuk membersihkan komplek Keraton ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak – bapak TNI,” katanya.

Sementara ditempat terpisah, Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan, karya bhakti ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, juga merupakan salah satu serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Stg, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga kebersihan lingkungan Keraton, kegiatan ini diharapkan dapat membantu pihak keraton maupun pemerintah dalam menjaga cagar budaya di Kabupaten Sintang, serta dapat memberikan manfaat dalam menciptakan kota Sintang yang bersih, aman, tertib dan indah,” ujarnya. (Pen)

 

Baca Juga  Kreatif, Satgas Pamtas Yonif R 303 Gelar Penyuluhan Hukum di Atas Kapal Kayu