Press "Enter" to skip to content

IPC Siapkan 2000 Tiket Gratis Angkutan Laut

Social Media Share

JAKARTA, NP- Untuk pertama kalinya, PT Pelabuhan Indoneaia ll/IPC memfasilitasi kegiatan mudik gratis dengan kapal laut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, melalui program “Mudik Gratis Bersama IPC 2019”

“IPC persiapkan sebanyak 2000 tiket  kapal laut bagi para pemudik dengan tujuan Jakarta – Batam dan Jakarta – Surabaya,” kata Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia ll/IPC, Rizal Ariansyah, saat memgunjungi dan melepas keberangkatan para peserta Mudik Gratis Bersama IPC, di Kapal Kelud, di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Sabtu (25/5).

Rizal Ariansyah juga mengatakan, bahwa IPC telah memfasilitasi keberangkatan ribuan pemudik dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan menggunakan kapal KM Kelud tujuan Jakarta.

Kegiatan mudik gratis IPC 2019 dengan kapal laut menjadi alternatif bagi masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman. Program CSR ini dapat dikatakan cukup membantu ketika masyarakat dihadapkan pada fenomena tingginya harga tiket pesawat udara saat ini.

“Saat ini animo masyarakat untuk menggunakan kapal laut sangat meningkat. Ini disebabkan juga dengan mahalnya tiket pesawat udara pada saat ini, sehingga dengan menggunakan kapal laut, para pemudik bisa lebih berhemat.'” papar Rizal Ariansyah.

Rizal menambahkan, selain tujuan Batam, IPC juga memfasilitasi mudik gratis menggunakan kapal laut dengan tujuan Jakarta –  Surabaya, yang keberangkatannya (pelepasan pemudik) akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 melalui pelabuhan Tanjung Priok, dengan menggunakan kapal penumpang Dorolonda (Pelni).

General Manager IPC Cabang Tanjung Priok, Mulyadi, yang turut mendampingi Direktur SDM, menyampaikan hal yang sama.

“Sebanyak 700 pemudik diberangkatkan dengan Kapal Kelud milik PT Pelni dengan tujuan Batam, tahun ini IPC menarget sebanyak 2000 pemudik yang akan diberangkatkan secara gratis  dengan menggunakan kapal laut tujuan Batam dan Surabaya. 

Menurut Mulyadi, kegiatan ini salah satu wujud nyata kepedulian IPC terhadap masyarakat, dan juga bentuk dukungan IPC terhadap program pemerintah, BUMN hadir untuk negeri antara IPC bekerjasama dengan PT Pelni.

Baca Juga  Danlanal Bandung Laksanakan Halal Bi Halal Dengan Seluruh Prajurit Lanal Bandung

“Kalau kegiatan Mudik Gratis Bersama IPC itu memang telah kita lakukan berturut turut selama 5 tahun terakhir,  namun selama ini hanya menggunakan moda angkutan darat, dengan melihat peningkatan penumpang angkutan laut yang cukup signifikan, maka tahun ini IPC juga memberangkatkan para pemudik gratis dengan menggunakan angkutan laut, dengan bekerja sama dengan PT Pelni,” kata Mulyadi.(Ire dj)