Press "Enter" to skip to content

Inspirasi Kopral Jomo, Isi Waktu Luang Ternak Sapi

Social Media Share

JAKARTA, NP – Mengisi waktu luang dikala libur dari tugas dinas, Kopral Jomo menghabiskan hari liburnya dengan kegiatan positif yang sangat mengispirasi, yaitu beternak sapi.

Selain sebagai prajurit Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad, dirinya tidak merasa malu untuk menggeluti bidang ini karena dirasa memberikan nilai positif dan dapat memanfaatkan waktu luangnya menjadi bermanfaat.

Bapak satu anak itu mengaku, meski dirinya memiliki profesi lain. Namun, ia tidak melalaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit TNI-AD. Ketika dirinya menjalankan tugasnya sebagai seorang prajurit, kesibukan memberi makan sapi di kandangnya, digantikan oleh istri dan anaknya.

“Saya beternak sapi ini, salah satunya untuk memanfaatkan waktu luang, khususnya pada hari libur. Jadi, hari libur saya lebih bermanfaat,” ungkap Jomo. Selasa, 16 Juli 2019.

“Kalau saya tinggal berangkat dinas, ya istri dan anak saya yang mengurus sapi-sapi itu,” imbuhnya.

Pria kelahiran Kabupaten Blora, Jawa Tengah itu menambahkan, selain sebagai mata pencaharian, ternyata, beternak sapi bagi dirinya merupakan suatu hobi.

“Ada kepuasan batin tersendiri yang didapat, seperti mencurahkan kasih sayang seperti keluarga sendiri,” bebernya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy sebagai Komandan Kopral Jomo mengatakan, dirinya secara pribadi tidak membatasi para prajuritnya untuk mengembangkan aktifitas diluar jam dinas selama itu memberikan dampak positif bagi anggota dan keluarganya terlebih mengisi waktu luang di akhir pekan.

Bahkan, almamater Akademi Militer tahun 2002 itu memberikan kebebasan bagi para prajuritnya untuk mengembangkan motivasi maupun kreativitas.

“Yang penting tidak mengganggu tugas pokok. Karena, bagaimanapun kami sebagai prajurit, tidak boleh mengabaikan apalagi melupakan tugas untuk menjaga kedaulatan NKRI dan tetap mengembangkan diri sesuai tugas masing-masing,” tegasnya.(Pen)

Baca Juga  Gempabumi Tektonik M 6,0 Guncang Kabupaten Memberamo Raya