Press "Enter" to skip to content

HUT Ke-73, Kasau: Pomau Berikan Kontribusi Tegaknya Hukum dan Disiplin

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menegaskan Polisi Militer  Angkatan Udara (Pomau) telah memberikan
kontribusi nyata bagi tegaknya  ketertiban hukum, tata tertib, dan  disiplin di lingkungan TNI AU.

Prajurit Pomau sebagai aparat penegak hukum di lingkungan TNI AU, harus profesional dengan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Hal tersebut disampaikan Kasau dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H. pada upacara peringatan HUT ke-73 Pomau di Lapangan Yustisi Puspomau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2019).

Kasau menambahkan, tingginya tuntutan tugas yang diemban TNI AU, diwarnai dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, Pomau dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan khususnya dalam memanfaatkan teknologi forensik digital dan eksplorasi berbagai kemungkinan penyesuaian peraturan perundang-undangan sehingga dapat digunakan sebagai dasar dalam proses penegakan hukum di lingkungan TNI AU.

“Prajurit Pomau harus terus memotivasi diri, memperkaya wawasan, dan pengetahuan di era perubahan yang sangat dinamis seperti saat ini, baik untuk pelaksanaan tugas di masa kini maupun kesuksesan dan kemajuan di masa yang akan datang,” tegas Kasau.

Kasau berpesan kepada seluruh prajurit Pomau agar dapat mengembangkan sikap mental yang mampu beradaptasi dan berinovasi sehingga Polisi Militer Angkatan Udara senantiasa siap menghadapi berbagai persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang di masa depan.

Peringatan HUT Pomau kali ini mengusung tema, “Dengan Dilandasi Profesionalisme, Militansi, dan Inovasi Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI AU.” Tema ini menunjukkan tekad dan menjadi sumber inspirasi bagi prajurit Pomau sebagai aparat penegak hukum yang kesatria, tanggap, terampil, dan waspada.

Baca Juga  Kreatif, Satgas Pamtas Yonif R 303 Gelar Penyuluhan Hukum di Atas Kapal Kayu

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat di lingkungan Puspomau. (Pen)