Press "Enter" to skip to content

HUT Ke-31 Yasarini, Bangga dan Bahagia Turut Mencerdaskan Bangsa dan Menyejahterakan Keluarga TNI AU

Social Media Share

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Ist)

 

JAKARTA, NP – Salah satu aset berharga yang dimiliki keluarga besar TNI Angkatan Udara adalah Yayasan Ardhya Garini. Berharga bukan dalam artian memiliki nilai ekonomi yang tinggi, melainkan berharga karena fungsi dan perannya dalam bidang pendidikan untuk menunjang kesejahteraan keluarga prajurit TNI AU dan masyarakat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-31 Yasarini yang diselenggarakan di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Secara lebih luas, Yasarini telah menunjukkan peran darma baktinya dengan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945.

Bagaimana pun, urusan pendidikan nasional adalah tanggung jawab semua komponen bangsa, sehingga Yasarini merasa bangga dan bahagia mempunyai kesempatan menjadi bagian dalam menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk pendidikan Indonesia.

Hal senada disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., selaku Pembina Yasarini bahwa selama 31 tahun pengabdiannya, Yasarini telah memainkan peranan sentral dan turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan berkualitas yang terus beradaptasi dengan tuntutan zaman.

Sekolah-sekolah di bawah naungan Yasarini telah berhasil melahirkan generasi penerus yang berprestasi dan mampu berkiprah sesuai kebutuhan bangsa. Sebagai contoh, sekolah Angkasa telah berhasil mengirimkan wakilnya dalam kegiatan “student exchange visit” ke beberapa negara sahabat. Selain itu, tahun ini SMA Pradita Dirgantara berhasil mengirimkan satu orang wakilnya sebagai Paskibraka Nasional.

“Komitmen Yasarini tak hanya ditunjukkan dalam bidang pendidikan saja, dalam bidang sosial Yasarini memiliki peran penting dalam meningkatkan kemandirian wanita khususnya keluarga besar Angkatan Udara melalui pelatihan keterampilan tata boga, tata rias, dan tata busana sehingga turut membangun semangat kewirausahaan,” ungkap Kasau.

Baca Juga  Personel Satgas Yonmek 643 Tandu Bapak Kamilus Sejauh 5 Km

Di samping itu, Ketua Harian Yasarini Ny. Ana Fahru Zaini selaku Ketua Panitia HUT ke-31 Yasarini menyampaikan laporan kegiatan terkait rangkaian HUT yaitu bakti sosial dan karya bakti di Nagreg Bandung, mengadakan lomba kreasi dan formasi baris berbaris, lomba kelas dinamis, lomba karya inovasi pemanfaatan limbah/barang bekas sebagai media pembelajaran, mengadakan pelatihan untuk guru-guru sekolah Angkasa, dan ceramah bagi guru serta siswa sekolah Angkasa.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT ke-31 Yasarini, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara selaku Pengawas Yasarini Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Ketua Umum Pia Ardhya Garini dari masa ke masa Ny. Chappy Hakim, Ny. Herman Prayitno, Ny. Djoko Suyanto, Ny. Imam Sufaat, serta seluruh pengurus Yasarini. (Pen)