Press "Enter" to skip to content

Harmoni di Perbatasan RI-PNG, Kitorang Basudara Damai Itu Indah

Social Media Share

JAKARTA, NP – Mewujudkan slogan Kitorang Basudara Damai Itu Indah, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama warga masyarakat Kampung Sota ikuti kegiatan jalan sehat bangun harmoni di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han.,dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Senin (9/9/2019)

Dansatgas menjelaskan, kegiatan jalan sehat yang diikuti personel Satgas Yonif 411 sebanyak 10 orang dengan dipimpin Pasiter Satgas, Kapten Arm Imam Ari Setiawan tersebut dalam rangka acara HUT ke-22 SMP N 11 bertempat di Kampung Sota pada hari Minggu (8/9)

“Pada acara jalan sehat tampak suasana kebersamaan terlihat antara personel Satgas dengan para peserta jalan sehat yang lain,” ucap Rizky.

Jalan sehat dengan mengangkat tema “Kitorang Basudara, Damai Itu Indah” dimulai pada pukul 06.30 WIT yang diikuti oleh ratusan peserta dari warga Distrik Sota, TNI-Polri, Instansi Pemerintahan di Distrik Sota serta para pelajar sekolah baik SD,SMP dan SMK.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif 411 (Kapten Arm Imam Ari Setiawan) saat mengikuti kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Satgas dengan masyarakat perbatasan RI-PNG khususnya warga Distrik Sota.

“Dalam setiap kegiatan bersama dengan masyarakat selalu kita manfaatkan sebagai sarana menjalin kebersamaan dan silaturahmi, seperti halnya kegiatan jalan sehat ini, selain dapat berolahraga bersama kita dapat mengajak warga untuk menjaga persatuan dan kerukunan antar warga tanpa memandang suku, agama, dan ras karena keberagaman adalah kekayaan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Kepala Sekolah SMP N 11 Merauke, Marius Bunmop, S.Pd., bahwa kegiatan jalan sehat yang digelar ini adalah untuk memeriahkan acara HUT ke-22 SMP N 11 Merauke, sekaligus sebagai sarana berkumpul bagi warga Distrik Sota untuk menciptakan kebersamaan dalam keberagaman sesuai tema kita hari ini “Kitorang Basaudara”.

Baca Juga  Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pendam XII/Tpr dengan Awak Media

Setibanya sampai di garis finish, para peserta dihibur dengan penampilan grup band “Pandawa” dari Satgas Yonif 411 Kostrad sebelum dilanjutkan dengan pembacaan kupon undian dari panitia. (Pen)