Press "Enter" to skip to content

Gubernur AAU Tutup Latihan Wanatirta

Social Media Share

JAKARTA, NP – Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M menutup latihan Wanatirta yang ditandai dengan penyematan wing di dada kiri perwakilan Taruna tingkat III di dermaga Waduk Sermo, Kulonprogo, Jum’at (20/9/2019).

Latihan Wanatirta yang telah berlangsung selama 3 hari ini, diikuti oleh sejumlah 91 Taruna tingkat III dan 35 pendukung. Dalam latihan ini para Taruna tingkat III mendapatkan bentuk-bentuk latihan yaitu Survival, Evation, Resistance, Escape (SERE) yang dipraktekkan dalam sebuah skenario latihan.

Pada sambutan penutupan latihan Wanatirta, Gubernur AAU menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada para Taruna tingkat III dan seluruh pendukung yang terlibat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas apa yang telah dilakukan, sehingga latihan ini berjalan lancar”, kata Gubernur AAU.

Lebih lanjut disampaikan bahwa latihan ini merupakan bekal dasar para Taruna apabila dihadapkan pada situasi dan kondisi sebenarnya.

“Dengan selesainya latihan, para Taruna telah memperoleh bekal pengetahuan dan keterampilan dasar Survival, Evation, Resistance, Escape (SERE) yang dapat diterapkan apabila dihadapkan dengan situasi dan kondisi sebenarnya”, tegasnya.

Diharapkan dengan selesainya kegiatan ini, kedepan latihan Wanatirta dapat dikembangkan secara lebih baik.

Penutupan latihan Wanatirta bagi Taruna tingkat III ini, dihadiri juga oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, S.E, Ketua PIA AG CBS AAU Ny. Irene Tatang Harlyansyah beserta pengurus, para pejabat AAU, Danlanud Adisucipto, Ka RSPAU, perwakilan pejabat TNI dan Kepolisian setempat lainnya serta pejabat instansi sipil dilingkungan Kabupaten Kulonprogo.(Pen)

 

Baca Juga  Atasi Dampak Kemarau di Belu, Satgas Yonif 142 Pasok Air Bersih