Press "Enter" to skip to content

Gelar Binter, Satgas Yonmek 643/Wns Laksanakan Karya Bakti di Masjid Al-Kautsar Sei Daun

Social Media Share

SANGGAU, NP – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti menggelar kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan melaksanakan karya bakti pengecatan dan pembuatan tangga Masjid Al-Kautsar, Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam, Sanggau pada hari Sabtu kemarin.

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto pada hari ini di Pos Kotis Entikong dalam rilis Pendam XII/Tpr, mengatakan Masjid Al-Kautsar merupakan sarana ibadah umat muslim di Dusun Sei Daun, yang saat ini kondisinya belum selesai sempurna, oleh karenanya Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns berinisiatif membantu penyempurnaan pembangunan masjid Al-Kautsar. Sedangkan kegiatan Binter tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Koki SSK 4 Sei Daun.

“Adapun kegiatan dilakukan personel Satgas bersama dengan masyarakat dengan melakukan pengecatan dan pengecoran tangga masjid,” ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

Mayor Inf Dwi Agung Prihanto berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan umat dalam pembangunan Masjid Al-Kautsar.

“Selain itu juga dapat semakin meningkatkan kedekatan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns dengan masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Kepala Dusun Sei Daun Bapak Nazaruddin menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang telah membantu penyempurnaan pembangunan masjid Al-Kautsar agar menjadi lebih bagus lagi.

“Semoga hal ini dapat menambah semangat umat muslim untuk melaksanakan ibadah,” tutupnya. (pen)

 

 

Baca Juga  Petani Temanggung Kendalikan Layu Fusarium pada Bawang Putih dengan Teknologi Asap Cair