Press "Enter" to skip to content

Forkopimda Kalbar Hadiri Acara Syukuran HUT ke-74 TNI di Makodam XII/Tpr

Social Media Share

KUBU RAYA, NP – Usai upacara Parade di Lapangan Perkasa Makodam, Keluarga Besar TNI di Kalimantan Barat menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2019 bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Acara syukuran dalam rangka hari jadi TNI yang ke-74 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang selanjutnya diberikan kepada Letkol Inf Ilyanto, Letda Laut PM F. Simanjuntak dan Serma Agus Nurdiansyah. Selain itu juga ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh Pangdam XII/Tpr, Danlanud Supadio dan Danlantamal XII/Pontianak didampingi Ketua Persit KCK PD XII/Tpr, Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII/Pontianak, Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 18/D.I Lanud Supadio. Selanjutnya kue tersebut diberikan oleh Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar kepada Pangdam XII/Tpr.

Dalam acara tersebut Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga memberikan tali asih kepada orang tua prajurit Kodam XII/Tpr Bapak Muslih yang merupakan orang tua dari Prada Aris yang saat ini melaksanakan pembinaan dan tradisi di Makodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan sambutan mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dimanapun saat ini berada dan bertugas, beserta seluruh keluarga besar TNI.

“Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama. Terima kasih atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kerja sama yang baik selama ini, sehingga TNI di wilayah Kalbar dan Kalteng tetap eksis, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjadi kebanggaan rakyat,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Baca Juga  Nenas Organik 'Madu Galang' Kabupaten Mempawah

Lanjutnya, juga mengucapkan rasa hormat, bangga dan terima kasih kepada para sesepuh yang telah meletakkan dasar-dasar pembinaan organisasi dan pembangunan TNI di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, sehingga sampai saat ini satuan-satuan TNI yang ada dapat bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kedaulatan agar tetap tegaknya NKRI.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan acara syukuran digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala karunia dan rahmat yang dilimpahkan kepada prajurit TNI, bangsa dan negara.

“Melalui acara syukuran kali ini kiranya dapat dijadikan sebagai sumber kekuatan dan motivasi bagi prajurit TNI yang ada di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah untuk memperkuat komitmen dan tekad dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” harapnya.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr menyampaikan bahwa pada rangkaian kegiatan HUT Ke-74 TNI telah digelar berbagai kegiatan, baik kegiatan olahraga, bakti sosial dan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan di wilayah Kalbar dan Kalteng. Juga telah dilaksanakannya kegiatan Parade Cinta Nusantara di Mabrigif 19/Khatulistiwa.

“Dalam rangka memperkenalkan berbagai Alat Sistem Pertahanan TNI kepada masyarakat, TNI di wilayah Kalimantan Barat juga akan menggelar kegiatan Pameran Alutsista yang akan dimulai pada tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2019 di Lapangan Makodam XII/Tanjungpura dan terbuka untuk umum,” pungkasnya. (Pen)