Press "Enter" to skip to content

Fahira Idris Prihatin, Sampah di Sungai Jakarta Bukan Hanya Plastik

Social Media Share

JAKARTA, NP – Banjir  tahun baru 2020 yang terjadi di Ibu Kota Jakarta telah mendorong Anggota DPD RI dari DKI Jakarta Fahira Idris untuk mengunjungi  daerah – daerah yang terdampak banjir. Dia mengungkapkan keprihatinannya, karena sampah digot-got, dan sungai bukan cuma sampah plastik, tetapi juga ada sampah kasur, dan lemari.

“Jadi ini habit atau tradisi warga buang sampah ke sungai sudah harus di rubah. Saya sebagai anggota DPD nanti  Insya Allah akan mengkampanyekan itu. Bagaimana kesadaran warga ini  untuk membuang sampah pada tempatnya atau membangun bank-bank sampah. Sedangkan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga harus selalu rajin melakukan pengerukan, untuk mengantisipasi luapan air,”ujar  Anggota DPD RI dari DKI Jakarta Fahira Idris di sela-sela acara Pelepasan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Banjir, di kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (4/1/2020).

Fahira Idris menghadiri acara Pelepasan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Banjir oleh Mentan Syahrul Yasin Limpo di kantor Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.(red)

Terkait itu ungkap Fahira pihaknya berencana akan melakukan pertemuan khusus dengan pihak Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR.

“Kita cari solusi terbaiklah. Nanti kita ketemu di titik tengah. Dimana sih sebetulnya yang terbaik? Begitu! Yang ketinggalan kemarin apa saja? Misalnya soal pembebasan lahan yang belum atau pengerukan mana yang belum, dsb,”pungkas Fahira.

Seperti diketahui hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak malam tahun baru 2020, telah menyebabkan banjir di sejumlah titik di ibu kota, Rabu (1/1/2019). Selain Jakarta, daerah lain juga mengalami hal yang sama, seperti Bekasi, Tangerang, dan Tangerang Selatan. (red)