Press "Enter" to skip to content

Empati Dan Peduli Warga, Satgas Yonif 328 Bantu Prosesi Pemakaman Keluarga Lau Boream

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebagai wujud empati dan peduli terhadap kesulitan yang dialami warga, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, membantu prosesi pemakaman keluarga Lau Boream di Kampung Kibay.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (2/7/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Mburka Boream yang masih berusia dua bulan, meninggal karena sakit pada Senin (1/7/2019), merupakan anak kedua dari Lau Boream (45).

“Anaknya memang memiliki riwayat penyakit sejak lahir yaitu sesak nafas. Dalam beberapa hari kemarin kondisinya menurun dan sulit bernafas, sehingga dievakuasi ke Rumah Sakit, namun sayang nyawanya tidak tertolong,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meringankan beban keluarga, dan turut berbela sungkawa terhadap keluarga Lau Boream, personel Pos Kaliasin yang dipimpin Letda Inf Khairul ikut membantu proses pemakaman sang anak.

“Anggota Satgas membantu membuatkan peti mati, papan nama dan penggalian makam, serta rencananya akan diadakan doa bersama yang dilakukan selama tiga hari berturut-turut,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini tambah Erwin Iswari, merupakan bentuk kepedulian dan upaya TNI (Satgas) untuk senantiasa bersosialisasi dengan masyarakat binaan, sehingga terwujud hubungan yang harmonis dan komunikasi baik.

“Penting bagi kami (Satgas) untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya nantinya kita dapat mengetahui dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erwin Iswari atas nama Satgas menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga almarhum senantiasa diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga  Pangdam XII/Tpr Resmi Tutup TMMD ke-105 Ketapang

Sementara itu, Lau Boream dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas yang membantu proses pemakaman anaknya.

“Terima kasih kepada bapak Satgas, atas kepedulian dan bantuannya yang diberikan kepada keluarga kami dalam membantu selama proses pemakaman almarhum dari awal hingga akhir,” tuturnya.

Tak lupa pula Lau Boream dihadapan semua warga saat akan memakamkan anaknya, menyampaikan kehadiran Satgas betul-betul meringankan beban keluarga.

“Terima kasih kepada Satgas yang selalu membantu kesulitan warga, dan selalu ada untuk kami warga Kampung Kibay, ”pungkasnya. (Pen)