Press "Enter" to skip to content

Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan, Satgas Yonif 643 Bantu Warga Kurang Mampu

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam upaya membantu warga kurang mampu di wilayah perbatasan, melalui Ekspedisi Relawan Menjangkau Perbatasan, Satgas Yonmek 643/Wnr menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Bengkayang.

Hal ini dikatakan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (2/7/2019).

Dikatakan Dwi, pada ekspedisi kali ini, pihaknya bekerjasama dengan 20 komunitas relawan, dengan melakukan kegiatan sosial berupa pengobatan dan khitanan massal serta pemberian tali asih bagi keluarga kurang mampu, pada Jumat, (30/6/2019) lalu.

‘’Kegiatan Baksos ini merupakan implementasi tugas sebagai satuan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) dan kegiatan teritorial untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kedekatan kepada warga,” ujarnya.

Selain itu, bertujuan untuk membantu warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik. Diharapkan, lewat kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Lanjut Dansatgas, pada realisasinya, kita (Satgas) menempatkan personel yang memiliki kualifikasi tenaga medis di setiap pos. Kita ingin warga jangan segan kepada TNI, jika ada kebutuhan apapun, kita akan bantu semaksimal mungkin.

“Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, dan secara khusus seluruh komponen masyarakat yang telah membantu,” pungkas Dansatgas.

Warga sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar Satgas bersama Rumah Zakat Pontianak, dapat dilihat dari warga yang berobat sebanyak 128 pasien dan anak-anak yang mengikuti khitanan sebanyak 118 orang. Selain itu, 200 paket sembako turut dibagikan kepada warga kurang mampu. (Pen)

 

Baca Juga  Apresiasi Tokoh Adat dan Ketua Jemaat kepada Satgas 643/Wns