Press "Enter" to skip to content

Door to door, Satgas Yonif 300/Bjw Beri Pelayanan Kesehatan di Desa Ampas

Social Media Share

JAKARTA, NP– Sulitnya masyarakat Desa Ampas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bwj berinisiatif memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis secara door to door.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bwj, Mayor Inf Ary Sutrisno, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (28/8/2019)

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (27/8) di Desa Ampas yang merupakan bagian dari Distrik Waris, Kabupaten Keerom ini merupakan inisiatif dari Pos Ampas yang mengetahui jarangnya adanya fasilitas kesehatannya bagi masyarakatnya.

“Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Ampas (Letda Inf Handaka) bersama dengan beberapa personel Satgas, sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan koordinasi dengan aparat desa terkait untuk kelancaran kegiatan tersebut,” ungkap Ary

Selanjutnya, kurangnya fasilitas kesehatan dalam hal ini Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainya di Desa Ampas, membuat masyarakat kesulitan untuk berobat ataupun melakukan pengecekan kesehatan bagi dirinya.

“Kami melakukan kegiatan ini dari rumah ke rumah agar kami bisa tahu langsung tentang kondisi kesehatan masyarakat setempat,” tutur Ary.

“Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat, karena bisa langsung mengecek dan berobat kepada tim kesehatan kami,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Ary berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 300, dapat diterima oleh masyarakat setempat karena kegiatan seperti ini bisa langsung dirasakan dan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya masalah kesehatan.

“Dengan adanya Satgas Yonif 300, semoga bisa membuat masyarakat menjadi lebih tenang, aman dalam beraktifitas,” pungkasnya.

Wargapun menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw khususnya Pos Ampas, atas apa yang telah dilakukan di Desa Ampas sudah sangat membantu khususnya masalah kesehatan. (Pen)

Baca Juga  Pangdam XII/Tpr Hadiri Peresmian Polita Pontianak