Press "Enter" to skip to content

Diswatpersal Sosialisasikan Zakat Profesi/Penghasilan di Lantamal III Jakarta

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, mewakili, Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti kegiatan sosialisasi zakat profesi/penghasilan di gedung serbaguna, dengan nara sumber Kolonel Laut (KH) Harun Al-Rasyid, S.Ag., Kasubdis Bintal Diswatpersal Mabesal, Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (22/01).

Komandan Lantamal III dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Eko Wahjono, menyampaikan bahwa, zakat itu suatu kewajiban yang wajib di keluarkan bagi umat islam berupa fitrah dan zakat mal.

Ada beberapa hikmah yang kita peroleh bagi yang menzakatkan maupun yang menerima antara lain, membantu perekonomian yang rendah, agar mereka dapat menunaikan kewajiban terhadap Allah SWT dan terhadap sesama, membersihkan diri bagi yang mengeluarkan zakat dari sifat kikir dan akhlak yang tercela, serta mendidik mereka supaya lebih taqorrub kepada Allah Ta’ala dan sunah rosulnya serta mampu membiasakan diri membayar amanat kepada orang yang berhak menerimanya.

Sebagai rasa syukur kita atas nikmat Allah SWT yang telah memberikan segala kenikmatan, kepada orang yang mengeluarkan zakat, dan mencegah timbulnya kejahatan-kejahatan akibat rendahnya ekonomi bagi penerima zakat.

Selain itu untuk mendekatkan hubungan persaudaraan dan menghindari kesenjangan sosial antara yang kaya dan yang miskin serta menjadikan berkehidupan yang harmonis, tentram dan berkecukupan.

Acara kemudian dilanjutkan ceramah dan paparan oleh Kolonel Laut (KH) Harun Al-Rasyid, S.Ag., tentang tatacara mengenai zakat profesi di lingkungan TNI Angkatan Laut dan diakhiri tanya jawab.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal III, para Kasatker /Kasatlak jajaran Lantamal III, para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal III.(Pen)

Baca Juga  Kasad : TNI AD Siap Bantu Pemda NTB Sukseskan Rehab dan Rekon Rumah Pasca Gempa