Press "Enter" to skip to content

Danlantamal III Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta. Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara. Selasa (01/10).

Acara diawali dengan prosesi mengheningkan cipta yang dipimpin langsung inspektur upacara dan dilanjutkan pembacaan Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara.

Sementara itu, penbacaan Undang-Undang 1945 dibacakan Serda Keu M. Muntoha, untuk pembacaan naskah ikrar oleh Letda Laut(S) Widya sedangkan doa di bacakan Mayor Laut (KH) Zulpan Siregar.

Pada kesempatan tersebut diakhir upacara, Komandan Lantamal III Jakarta memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit, diantarannya agar memperhatikan keselamatan diri masing-masing, tidak melibatkan diri dan jaga keluarga agar tidak ikut dalam demo yang sedang berjalan.

Perhatikan penggunaan media sosial dan hati-hati dalam menyikapi berita terkait situasi yang berkembang terutama yang berada di Jakarta.

Bagi prajurit yang sedang bertugas, semua pergerakan atas perintah, ada rantai komandonya, untuk Lantamal III atas perintah saya, selaku Komandan Lantamal III.

Dan tetaplah semangat, teruslah mengabdi pada Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara ini.,” tegasnya lagi.

Hadir pada kegiatan ini para Asisten Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Danpomal Lantamal III, Kasatker, Kasatlak, Perwira, Bintara, dan Tamtama serta PNS Mako Lantamal III. (Pen)

 

Baca Juga  Kolinlamil Bina Calon Taruna Taruni Sekolah Tinggi Ilmu Kemaritiman AMI Jakarta