Press "Enter" to skip to content

Danlantamal III Menjadi Ketua Panitia Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera 2020 di KRI Banda Aceh-593

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka mengenang sejarah pertempuran Laut Arafuru tanggal 15 Januari Tahun 1962, Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menjadi ketua panitia Upacara Tabur Bunga di Laut pada Hari Dharma Samudera Tahun 2020 di KRI Banda Aceh-593 yang bersandar di dermaga Kolinlamil (Komando Lintas Laut Militer) Jakarta, Jl. Pelabuhan Tanjung Priok, Kec Koja Jakarta Utara, Rabu (15/01).

Upacara Tabur Bunga di KRI Banda Aceh-593 dilaksanakan dalam cuaca mendung dan berawan, dengan irup Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., sedangkan komandan Upacaranya Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Satuan Patroli Lantamal III.

Upacara ini merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan sekaligus mengenang atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Samudera ini juga diikuti enam tokoh agama yaitu islam, kristen protestan, katholik, hindu, budha dan kong huchu, yang membacakan doa pada saat pelarungan bunga.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian tali asih kepada pelaku sejarah pertempuran laut Arafurur dan pemberian hadiah pada juara lomba dalam rangka Hari Dharma Samudera 2020.

Hadir pada kegiatan tersebut, beberapa pejabat Mabesal, Kolinlamil dan para Pangkotama wilayah Jakarta, pejabat Lantamal III, PPAL, Jalasenastri serta perwakilan dari instansi pemerintah dan Polri.(Pen)

 

Baca Juga  Gugurnya Praka Zulkifli, Sang Patriot Pembebas Sandera