Press "Enter" to skip to content

Danlantamal III Hadiri Peresmian Kegiatan Prioritas Pembangunan Kelautan dan Perikanan Di Muara baru

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menghadiri acara persemian Kegiatan Prioritas Pembangunan Kelautan dan Perikanan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pujiastuti, di Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara. Kamis (10/10).

Dalam sambutannya Menteri Perikanan dan Kelautan Ibu Susi Pujiastuti, mengatakan bahwa untuk memajukan Indonesia ke depan di bidang perikanan dan kelautan, ada 3 hal yang harus dimiliki yaitu: memiliki Integritas, memiliki kejujuran dan memiliki komited, dari seluruh jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, baik dari TNI Angkatan Laut, Polri dan seluruh pihak yang terkait.

Selain itu perlu adanya dukungan dari semua pihak mulai dari pemerintah pusat maupun daerah sesuai dengan fungsi dan tugas serta bidangnya masing-masing, semoga saja mampu meningkatkan komsumsi ikan di Indonesia dan meningkatkan ekonomi daerah melalui bidang perikanan.

Acara dilanjutkan dengan peresmian serentak secara simbolis 16 kegiatan prioritas pembangunan Kelautan dan Perikanan melalui penandatanganan prasasti secara digital yang diikuti seluruh 16 lokasi kegiatan prioritas yang diresmikan

Diantaranya SKPT Sebatik, SKPT Merauke, SKPT Morotai, SKPT Talaud, SKPT Biak, SKPT Mimika, PIM Bandung dan Gemarikan, Cold Storage 1000 Ton Jakarta, Pabrik Pakan Pangandaraan, Pabrik Embun Pangandaran, Politeknik Bone, Politeknik KP Kupang, Politeknik KP Jembrana, Politeknik KP Pangandaraan, Akademi Komunitas Wakatobi dan Kantor Karantina Wilayah Kerja Sebatik.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakasal Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, Pangkoarmada 1 Laksda TNI Yudo Margono, Pejabat Perikanan dan Kelautan dari Instansi pusat dan daerah, para Bupati.(Pen)

 

Baca Juga  Wakasal Tutup Kompetisi Olahraga Air HUT Ke- 74 TNI