Press "Enter" to skip to content

Danlanal Nias Lepas Kontingen Saka Bahari Ikuti Pelantara 9

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S, S.E., M.Tr.Hanla bersama Unsur Forkopimda Nias melepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Nias untuk mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara 9 (Pelantara 9) Tahun 2019 di Pendopo Bupati Nias Selatan, Jalan Pancasila, Telukdalam, Nias Selatan, Sabtu (31/8).

Dalam rangka Sail Nias 2019, Pangkalan TNI AL Nias ikut memeriahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan Pelantara 9 Tahun 2019 dengan mengirimkan Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Nias ke Jakarta sejumlah 11 Siswa/siswi dan 1 Pembimbing dari berbagai SLTA di Nias Selatan.

Kegiatan Pelantara-9 tahun 2019 akan berlangsung selama 20 hari mulai 2 s.d. 22 September 2019 dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani-971. Kegiatan Pelantara-9 bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, mendidik/melatih kedisiplinan, dan memperkenalkan budaya nusantara, serta mensosialisasikan tentang TNI Angkatan Laut.

Komandan Lanal Nias selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Lanal Nias berpesan agar seluruh peserta Pelantara-9 Kontingen Pramuka Saka Bahari menjaga kesehatan, keselamatan selama berada di KRI. Ikuti semua aturan selama mengikuti Pelayaran terutama pada saat berada di KRI dan ikuti tata tertib kegiatan Pelantara-9 tahun 2019.

“Kegiatan Pelantara-9 juga melatih peserta untuk memiliki jiwa dan kepribadian yang baik, berjiwa sosial yang tinggi serta berkepribadian yang sesuai norma-norma yang termuat dalam Pancasila,” ujar Danlanal Nias.

“Selesai mengikuti kegiatan Pelantara-9, diharapkan para peserta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari agar terbentuk sumber daya manusia yang bernilai tinggi, berguna bagi diri sendiri, orang tua, agama, dan bangsa Indonesia,” tutur Letkol Jan Lucky.(Pen)

 

Baca Juga  Mentan: Ekspor Memperkuat Merah Putih, Impor Melemahkan Petani Kita