Press "Enter" to skip to content

Dandim 1202/Skw Berbagi Kasih di Panti Asuhan Gloria

Social Media Share

SINGKAWANG, NP – Sebagai bentuk peduli antara sesama, Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan berbagi kasih dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Gloria di RT. 06 RW. 03 Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang kemarin sore.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1202/Skw memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Gloria berupa Alkitab sebanyak 120 buah dan Gitar sebanyak 1 unit. Yang diterima langsung oleh Ketua Panti Asuhan Pdt. Willem Wuisang.

Saat penyerahan Dandim 1202/Skw Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan, bahwa kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi, pemberian bantuan tersebut juga bertujuan sebagai sarana untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan, karena Alkitab merupakan cermin bagi setiap orang dalam membangun dan mengatur kehidupannya.

“Agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka meningkatkan keimanan anak-anak panti,” harap Dandim.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk empati serta untuk berbagi kepada sesama. Anak-anak yatim piatu merupakan bagian dari tanggung jawab bersama, untuk itu wajib bagi kita semua untuk selalu berbagi kasih,” kata Dandim.

Dandim juga berpesan kepada Babinsa Sagatani agar selalu untuk mengadakan kegiatan-kegiatan pembinaan mental dan rohani kepada masyarakat dengan harapan dapat semakin menjalin kebersamaan, meningkatkan solidaritas antara TNI dengan masyarakat,” imbaunya.

Sementara Ketua Panti Gloria, Pdt Willem Wuisang menyampaikan, terima kasih kepada Bapak Dandim 1202/Skw atas silaturahmi dan bantuan berupa Alkitab dan Gitar ke Panti Asuhan yang diasuhnya, dan semoga bermanfaat bagi anak-anak disini untuk semakin mengenal agama,” ucapnya.

Untuk menghibur anak-anak Panti Asuhan Gloria, Dandim 1202/Skw dalam kesempatan tersebut mengajak anak-anak panti untuk bernyanyi bersama diiringi dengan gitar oleh Dandim 1202/Skw. (Pen)

Baca Juga  Pemberian Sembako Warnai Penutupan TMMD ke-105 Kodim Sintang