Press "Enter" to skip to content

Cetak SDM Unggul, Lanal Cirebon Kerjasama dengan Poltek Kelautan dan Perikanan Karawang

Social Media Share

CIREBON, NP – Siap cetak sumber daya manusia yang unggul, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon jalin kerjasama dengan Poltek Kelautan dan Perikanan Karawang. Hal tersebut diungkapkan Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr. Hanla, saat menghadiri acara Wisuda Taruna-Taruni Poltek Kelautan dan Perikanan Karawang Angkatan I di Kampus Poltek KP Karawang, Kamis (29/8).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Cirebon juga melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Poltek Kelautan dan Perikanan Karawang di bidang peningkatan sumber daya manusia dengan tujuan untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia kelautan dan perikanan dalam kerangka Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Bentuk kerjasama tersebut adalah bersama-sama menyusun program kegiatan dan/atau rencana aksi kegiatan, menyediakan dukungan pendampingan pelaksanaan pendidikan, pelatihan, dan penelitian bidang perikanan, memberikan akses pemanfaatan sarana dan prasarana dalam meningkatkan konpetensi kelautan dan perikanan, melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan, serta menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan kepada pimpinan unit kerja masing-masing.

Dalam Kerjasama tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolik 1 set peralatan selam dari Danlanal Cirebon kepada Direktur Poltek Kelautan dan Perikanan Karawang.

Hadir dalam wisuda tersebut Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan (Kapusdik) KP Dr. Bambang Suprakto, A.Pi, S.Pi, MT., Bupati Karawang  dr. Cellica Nurrachhadiana, Direktur Poltek Karawang Dr. Aef Permadi, D.Pt., M.Si., KPPN Karawang M. Hadad, Poltek Kelautan dan Perikanan Pangandaran Abdul Rahman, SUPM Tegal Maskuri, Kemenko Maritim TB Heru R, PDS KKP Karawang Catur W, Disdikpora Karawang Cecep, Humas PHE ONWJ Rifki EH.(Pen)

 

 

Baca Juga  Operasi Pasar Bawang Putih di Mamuju dan Majene Dipadati Pembeli