Press "Enter" to skip to content

Cegah Peredaran Narkoba, Satgas TMMD Ketapang Beri Penyuluhan

Social Media Share

KETAPANG, NP – Sebagai provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, Kalimantan Barat menjadi provinsi paling rawan terhadap peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba). Peredaran Narkoba saat ini sudah sampai ke desa-desa di Kalbar. Dalam rangka mencegah hal tersebut Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1203/Ketapang bekerjasama dengan Polres Ketapang memberikan penyuluhan tentang Narkoba kepada masyarakat Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kec. Hulu Sungai, Kab. Ketapang bertempat di SDN 01 Aur Gading.

Dandim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav Jami’an, S.I.P., melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter)
Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso menjelaskan bahwa penyuluhan narkoba ini merupakan salah satu kegiatan non fisik (TMMD) Reguler ke-105 TA. 2019 yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang penyalahgunaan Narkoba.

Sedangkan Bripka Rendi. S. dari Polres Ketapang memberikan penyuluhan Narkoba kepada masyarakat Aur Gading memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang jenis-jenis narkoba, dari penyebab sampai pengaruhnya, dan kerugiannya sampai dengan ancaman hukumanya.

“Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh masyarakat utamanya generasi muda, memberikan andil terhadap meluasnya penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” ujar Bripka Rendi.

Untuk itu perlu adanya sosialisasi secara berkesinambungan akan bahaya penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Hal ini merupakan salah satu bentuk kampanye anti narkoba dalam rangka menekan peredaran Narkoba,” jelas Rendi.(Pen)

 

Baca Juga  Memastikan Pencapaian Program, Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Ketapang