Press "Enter" to skip to content

Bupati Barsel Secara Resmi Buka TMMD ke-106 di Gunung Bintang Awai

Social Media Share

BARITO SELATAN, NP – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Syamsuri selaku Inspektur Upacara (Irup) secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 1012/Buntok dan menyerahkan alat kerja secara simbolis serta penandatanganan Naskah Proyek yang kemudian diserahkan kepada Dandim 1012/Btk, Letkol Inf Tuwadi selaku Dansatgas TMMD di Desa Patas II, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, kemarin.

Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Syaiful Rizal juga mengatakan, TNI Manunggal Membangum Desa (TMMD) bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah dengan meningkatkan infrastruktur di daerah.

Danrem juga berharap, kegiatan TMMD ini nantinya dapat terselenggara secara bergotong-royong, sehingga kemudahan selalu diperoleh, karena program infrastruktur dan pendampingan peningkatan SDM ini kesemuanya untuk masyarakat,” tutur Danrem 102/Pjg.

Lebih lanjut dikatakan, TNI adalah menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Namun pada saat kondisi aman dan damai seperti sekarang ini, kehadiran TNI tetap dirasakan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan TMMD,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Syamsuri mengatakan, dengan adanya TMMD ini, pemerintah daerah sangat membantu sekali dalam upaya bersama-sama untuk mewujudkan visi Barito Selatan mantab, sehingga dapat terciptanya kehidupan masyarakat yang sejahtera secara merata, memiliki daya saing yang dilandasi dengan iman dan taqwa,” ujarnya.

Dikatakan juga, kepada seluruh jajaran pemerintah daerah terkait, sampai dengan tingkat desa hingga seluruh lapisan masyarakat, agar berperan aktif dalam mendukung dan mensukseskan TMMD. Sehingga terwujudnya Barito Selatan yang lebih maju dan sejahtera secara merata. Jadikan momentum TMMD untuk mengingatkan kembali hakekat, esensi persatuan dan kesatuan bangsa untuk pembangunan Indonesia sejahtera.

“Usai upacara pembukaan TMMD dilanjutkan pemberian tali asih oleh Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Syaiful Rizal kepada perwakilan dari masyarakat Desa Patas II. Selain itu, juga digelar bhakti sosial pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Pen)

Baca Juga  Alat Seadanya dan Lintasi Bukit, Satgas Yonif 600 Berhasil Padamkan Karhutla