Press "Enter" to skip to content

Betonisasi Jalan, Koramil Musuk Tingkatkan Kehidupan Warga Lereng Gunung Merapi

Social Media Share

JAKARTA- NP – Untuk membantu kelancaran aktivitas dan tingkat kehidupan warga, Koramil Musuk menggelar karya bakti betonisasi jalan yang menghubungkan Kecamatan Musik dan Taman Sari di Kabupaten Boyolali.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0724/Boyolali Letkol Letkol. Kav Herman Taryaman dalam keterangan tertulisnya di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (5/9/2019).

Diungkapkan Dandim, Kecamatan Taman Sari merupakan pemekaran wilayah dari Kecamatan Musuk, dengan adanya pemekaran wilayah Musuk diharapkan pemerataan pembangunan dan akses yang lainnya menjadi lebih mudah mengingat kondisi wilayah Kecamatan Musuk yang berada di bawah lereng Gunung Merapi.

“Dengan adanya betonisasi jalan antar kedua kecamatan tersebut, diharapkan pemerataan pembangunan dapat cepat terealisasi, terutama akses untuk evakuasi warga jikalau terjadi bencana menjadi lebih mudah, “ ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 2/Musuk Kapten Inf Mustaqim juga membenarkan bahwa karya bakti seperti ini akan terus digalakkan oleh jajaran Kodim 0724/Boyolali khususnya Koramil Musuk yang bersinergi dengan Pemda Boyolali

Babinsa Koramil 2/Musuk langsung terjun bersama-sama masyarakat melaksanakan betonisasi jalan. Salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat adalah melalui kegiatan-kegiatan karya bhakti seperti ini.

Pengerjaan betonisasi jalan kurang lebih sepanjang 3,2 Kilometer, lebar 3,5 meter dan tebal 0,12 meter dimulai sejak Rabu (4/9/2019) dan dikerjakan ramai-ramai setiap hari oleh Babinsa bersama warga setempat dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan.

“Melalui karya bakti secara bergotong royong dengan masyarakat, tentunya akan semakin memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat pada masa yang akan datang, ” pungkasnya. (Pen)

 

Baca Juga  Pameran Alutsista TNI-AD Latihan Ancab Kartika Yudha 2019 di Tugu Pepadun Lampung Tengah