Press "Enter" to skip to content

Berkah Ramadhan, Satgas Yonif 755 Bagikan Sembako Warga Asmat

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk berbagai berkah di bulan ramadhan, Satgas Yonif 755 Yalet Kostrad membagikan sembako gratis kepada warga Simsagar yang berada diwilauah Kabupaten Asmat, Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Senin (3/6/2019).

Diungkapkan Agus, Simsagar adalah salah satu kampung di Distrik Pantai Kasuari, Kabupaten Asmat, Papua, dimana kondisi warganya masih memerlukan bantuan, khususnya Sembako.

“Pembagian sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian kita (Satgas) kepada masyarakat di Kabupaten Asmat, tepatnya warga yang tinggal di Kampung Simsagar,” katanya.

Dikatakan Agus, letaknya yang jauh dari pusat kota atau pemerintahan akses ke Simsagar sulit dan terbatas, sehingga dengan kondisi tersebut membuat Satgas turut merasa berkewajiban membantu meringankan beban warga disana.

“Ini semata-mata karena kita turut merasakan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita di kampung tersebut. Jaraknya yang cukup jauh sulit menjangkau untuk memenuhi kebutuhan keseharian,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Agus, pembagian sejumlah kebutuhan pokok tersebut juga dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, dimana kegembiraan umat Islam itu bisa dirasakan bersama oleh warga Asmat.

“Kita (yang beragama Islam) ingin berbagi kebahagian bersama dengan warga disini. Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat Islam dalam menahan hawa nafsu, sehingga perasaan tersebut juga ingin kita bagi bersama dengan warga,’ terangnya.

“Pemberian Sembako, ini juga salah satu wujud niat kita untuk mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar,” tambah Agus.

Walaupun mayoritas warga di Kampung itu adalah non muslim, menurut Agus, di dalam agama Islam tidak dikenal pembedaan, karena pada dasarnya semua saudara sebangsa setanah air.

Baca Juga  Pangdam XII/Tpr Gelar Halal Bihalal dengan Prajurit, PNS dan Persit

“Walaupun berbeda agama, namun kita satu, yaitu Indonesia,” imbuhnya.

Ia berharap apa yang dilakukan Satgas Yonif 755 Kostrad, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kampung Simsagar.

“Semoga sembako yang kita bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung Simsagar,” pungkasnya.

Atas kepedulian yang telah ditunjukan Satgas 755 Kostrad kepada warganya, Pilipus Awaket (34 thn), selaku Kepala Kampung Simsagar mengucapkan terimakasihnya kepada TNI yang sudah membantu meringankan beban masyarakat di kampungnya.

“Saya selaku ketua kampung, mewakili warga mengucapkan terimaksih atas apa yang telah diberikan Yonif 755,” jelasnya.

“Kami tidak dapat membalas kebaikan bapak-bapak, biarlah Tuhan selalu menyertai bapak-bapak TNI dimanapun bertugas,” ujar Pilipus. (pen).