Press "Enter" to skip to content

Bantu Panen Tomat, Satgas Yonif MR 411 Akselerasi Perekonomian Merauke

Social Media Share

JAKARTA, NP – Melihat sektor perkebunan menjadi salah satu komoditi utama dalam mendukung akselerasi perekonomi di Kabupaten Merauke, Satgas Pamtas 411/PDW membantu warga panen tomat di Kampung Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (06/09/2019).

Rizky mengatakan, sebagai salah satu komoditi utama, perkebunan masyarakat memerlukan perhatian yang lebih besar dan tindakan maksimal dari seluruh instansi.

“Oleh karenanya, kita (Satgas) turut serta mendukung kemajuan sektor pertanian, dengan mengirimkan personel Pos Kout, dalam membantu warga melakukan panen tomat di kebunnya,” ujarnya.

“Dengan pimpinan Bintara Pelatih (Batih) beserta empat prajurit, mereka turun langsung membantu Amin memetik hasil panennya,” pungkasnya.

Sementara itu, Batih Pos Kout Serma Catur menyampaikan, kegiatan ini merupakan implementasi dari Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga.

“Ini komitmen Satgas, dimana keberadaan personel di seluruh wilayah perbatasan, diharapkan mampu mengatasi kesulitan warga di sekelilingnya.

“Kami ingin selalu dekat dengan warga. Melalui panen bersama ini, semoga dapat memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat, dan mempererat tali silaturahmi ,” tandasnya.

Terpisah, Amin selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada Satgas. Menurutnya, meski baru dua bulan, kehadiran Satgas di kampungnya dirasakan mampu membantu kesulitan masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu panen tomat di kebun kami,” tuturnya.

“Sebagai ungkapan syukur atas hasil panen ini, saya mengajak bapak-bapak tentara berkeliling kampung, serta membagikan sebagian hasil panen kepada masyarakat di Kampung Sota,” tutupnya. (Pen)

 

Baca Juga  Latihan Demo Udara TNI AU Jelang Acara Puncak