Press "Enter" to skip to content

Bangun Karakter Anak, Satgas Yonif 734 Bangun TPQ di Mamuya

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk membangun karakter anak-anak Desa Mamuya sejak dini, Satgas Yonif 734/SNS membangun sarana pendidikan karakter berbasis Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles dalam rilis tertulisnya di Ternate, Sabtu (6/7/2019).

Diterangkan Erwin, pembangunan TPQ sendiri, merupakan inisiatif dari Komandan Pos (Danpos) Mamuya yang disambut baik oleh masyarakat. Untuk pembangunannya, dilakukan secara swadaya dan gotong-royong personel Satgas dengan warga sekitar.

‘’Ini merupakan salah satu bentuk dari program teritorial berupa karya bakti pembangunan TPQ, sebagai sarana pendidikan Al-Quran serta pembentukan karakter anak-anak,’’ ujarnya.

“Kedepan, setelah TPQ tersebut berdiri, selain pengajarnya dari Imam setempat, kita juga akan mengisi pengajar Al-Quran dari personel Pos sebagai bentuk kepedulian kita, dalam membangun generasi yang memiliki karakter dan budi pekerti yang baik,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Kompi Markas (Dankima) Lettu Inf Ageng mengatakan, saat ini pembangunan masih dalam tahap awal.

“Beberapa hari kedepan, kita fokus pembuatan pondasi bangunan itu sendiri. Proses pembangunan diperkirakan memakan waktu dua minggu,” terangnya.

“Kita berharap sarana ini dapat segera digunakan warga, sebagai sarana belajar anak-anak baca tulis Al-Quran, serta dapat digunakan untuk mengisi waktu diluar sekolah,” tandasnya. (Pen)

 

 

Baca Juga  Kolinlamil adakan Buka Puasa Bersama