Press "Enter" to skip to content

Bagikan Alkitab dan Buku Rohani, Wujud Toleransi Beragama Satgas Yonif R 303 di Malinau

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebagai wujud toleransi dan kepedulian kepada umat beragama di Malinau, Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad membagikan Alkitab dan buku rohani bagi Jemaat Gereja GPIB Long Nawang, perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Senin (9/9/2019).

Diungkapkan Dansatgas, bantuan 20 Alkitab dan 20 buku rohani ini diserahkan Wadan Pos Long Nawang, Serka Erbin Sianipar kepada Gereja GPIB Long Nawang yang diterima langsung Pendeta Rio, S.TH., pada Minggu (8/9/2019).

“Penyerahan Alkitab dan buku rohani ini turut disaksikan oleh para jemaat selesai acara ibadah Gereja, “ujarnya.

“Pemberian Alkitab dan buku rohani ini tak hanya di Gereja ini saja, tetapi juga dibagikan kepada Jemaat di pos-pos di jajaran Satgas,” jelas Taufik Ismail.

Sementara itu, Wadan Pos Long Nawang, Serka Erbin Sianipar mengatakan, bantuan Alkitab dan buku rohani ini merupakan program dari Satgas kepada Gereja di perbatasan.

“Bantuan ini murni pengadaan dari Satgas, sekaligus mewujudkan toleransi dan kepedulian kepada Jemaat Gereja,” ucapnya.

“Janganlah dilihat dari nilainya, tapi inilah bukti kepedulian Satgas kepada warga perbatasan untuk mewujud nyatakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Erbin Sianipar.

Pendeta Gereja GPIB Long nawang, Rio, S.TH., mewaliki Jemaatnya, mengucapkan terima kasih atas bantuan Alkitab dan buku rohani ini.

“Semoga bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi Jemaat Gereja GPIB Long Nawang untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

“Kami begitu senang dan berterima kasih banyak atas bantuannya. Ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian bapak Satgas kepada Jemaat kami,” pungkas Pendeta Rio. (Pen)

Baca Juga  Lantamal lll Jakarta Tanamkan Jiwa Kebaharian dengan BJRB 2019