Press "Enter" to skip to content

Babinsa Sui Raya Gerakan Warga Jaga Keindahan Pantai

Social Media Share

BENGKAYANG, NP – Babinsa Koramil 1202-06/Sui Raya Sertu Subadi menggelar kerja bakti bersama warga masyarakat membersihkan pantai Kura-kura di Desa Karimunting, Kec. Sungai Raya Kepulauan, Kab. Bengkayang. Dalam kegiatan pembersihan pantai wisata ini dengan melibatkan komponen masyarakat sekitar lokasi pantai.

Sasaran dari pembersihan pantai ini adalah mengambil sampah-sampah yang ada di sekitaran pantai, sampah yang sudah terkumpul di buang ke tempat pembuangan akhir. Pantai Kura-kura merupakan lokasi wisata lokal yang banyak di kunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar kota sehingga perlu dijaga kebersihannya agar para wisatawan merasa nyaman.

Menurut Dandim 1202/Singkawang Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, S.Sos., kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga membersihkan lokasi pantai agar selalu terjaga kebersihan dan keindahan serta keasriannya, sehingga diharapkan dapat lebih menarik minat pengunjung untuk berwisata di Pantai Kura-kura ini.

“Kegiatan merupakan salah satu usaha untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan,  karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian pantai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata,” ujar Dandim.

Selanjutnya, sudah merupakan kewajiban setiap anggota TNI untuk membantu masyarakat, sebagaimana yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI. Kegiatan gotong royong seperti ini harus terus menerus dilakukan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dan menciptakan kawasan bersih dan indah, yang nantinya berdampak pada kesehatan lingkungan,” pungkas Dandim. (pen)

 

Baca Juga  Kelas Lapangan Yonif 755, Wadah Interaksi dan Edukasi di Hari Libur