Press "Enter" to skip to content

Babinsa Sei Hayo Tingkatkan Kualitas Hidup Warga melalui Budidaya Ikan Air Tawar

Social Media Share

KAPUAS, NP – Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait dengan peningkatakan ketahanan pangan masyarakat. Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo Peltu Sukiryadi berinisiatif membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup, dengan mengajak masyarakat untuk membuat kolam ikan air tawar serta pengembangan budidaya ikan air tawar, yang berlokasi di Desa Sei Hanyo, Kec. Kapuas Hulu, Kab. Kapuas.

Menurut Peltu Sukiryadi, pembuatan kolam ikan ini dapat menjadi pelopor untuk pengembangan perikanan air tawar yang lebih besar di Kecamatan Kapuas Hulu khususnya Desa Sei Hanyo yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu, tingginya harga ikan di wilayah Kec. Sei Hayo dan jumlah permintaan ikan semakin bertambah, hal tersebut membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar.

“Meskipun masih menggunakan manual, Pembuatan kolam ikan ini diharapkan bisa menjadi pelopor untuk pengembangan ikan air tawar di sini,” ucapnya.

Peltu Sukiryadi juga menyampaikan, sebagai aparat teritorial diwilayah akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah. Hal ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjaga agar ketahanan pangan di wilayah Sei Hayo tetap terjaga dengan baik

Sementara itu, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P. mengatakan, bahwa Babinsanya wajib turun langsung membantu dan mendampingi para petani yang ada di Desa binaannya untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.

“Selain membantu petani turun kesawah, para Babinsa juga ikut berperan aktif membina petani tambak dan masyarakat terkait program ketahanan pangan,” kata Dandim. (Pen)

 

 

Baca Juga  Gerak Cepat Prajurit 641/Beruang, Evakuasi Warga Laka Lalin