Press "Enter" to skip to content

Babinsa Kumai Beri Rasa Nyaman Pengunjung Pantai Saat Libur Lebaran

Social Media Share

KOTAWARINGIN BARAT, NP – Babinsa Koramil 1014-02/Kumai ikut berpartisipasi dalam pengamanan kawasan objek wisata, bekerjasama dengan Polsek Kumai, Polairud dan Basarnas. Usai berlebaran bersama sanak saudara, masyarakat Kotawaringin Barat menghabiskan waktu liburan lebaran dengan berwisata keberbagai objek wisata di sekitar Kotawaringan Barat.

Beberapa tempat objek wisata yang menjadi sasaran di Kab. Kotawaringin Barat, diantaranya adalah objek wisata Pantai Kubu, yang terletak di Kec. Kumai, Kab. Kotawaringin Barat, yang menjadi destinasi primadona bagi masyarakat lokal untuk menghabiskan week end.

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Muchammad Roni Sulaeman, SE., mengatakan, sampai saat ini Babinsa Koramil 1014-02/Kumai masih melaksanakan pengamatan dan pemantauan di lokasi obyek wisata Pantai Kubu, hingga saat ini pengunjung wisata sudah memadati Pantai Kubu guna mengisi hari liburan panjang ke tempat tersebut.

Selain melakukan pengamanan di sekitar obyek wisata, Babinsa Koramil 1014-02/Kumai juga memberikan himbauan kepada rombongan wisatawan yang ada di lokasi agar lebih berhati-hati apabila mengajak anak-anaknya, dikarenakan ada beberapa tempat yang dianggap rawan.

“Pengamanan di tempat obyek wisata tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan Babinsa Koramil 1014-02/Kumai dalam mengamankan kegiatan masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat yang datang berekreasi ke obyek wisata Pantai Kubu bersama keluarganya merasa nyaman dan aman,” pungkas Dandim. (pen)

 

Baca Juga  Pangkoarmada I Laksanakan Halal Bihalal Dengan Prajurit Koarmada I