Press "Enter" to skip to content

Awali Tugas di Perbatasan, Satgas Yonif Raider 142 Mendapat Kepercayaan Bupati Belu

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari Bupati Belu dalam menjalani tugasnya di perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,MM, dalam keterangannya saat bersilaturahmi dengan Bupati Belu di Kantor Bupati Kabupaten Belu, NTT, Senin (9/9/2019)

Dikatakan Dansatgas pada kunjungannya tersebut, sebagai satuan yang akan melaksanakan tugas selama kurang lebih sembilan bulan di tempat yang baru. Setidaknya merupakan kewajiban untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat sekitar terutama kepada salah satu orang yang paling dihormati di Kabupaten Belu.

“Kunjungan ke Kantor Bupati Belu kali ini sebagai bentuk menciptakan hubungan silaturahmi dalam melaksanakan tugas kedepannya,” ujar Ikhsanudin.

“Sesuai adat orang timur dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, sudah semestinya kita sebagai tamu harus permisi terlebih kepada masyarakat disini,” imbuhnya.

Pada kunjungan tersebut, Dansatgas bersama dua anggotanya disambut dengan baik oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay beserta para pejabat Kabupaten Belu.

Menurut Willy Lay, kehadiran Satgas Yonif 142 di perbatasan selain menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, juga untuk membantu mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Belu. Untuk itu, Bupati Belu memberikan kepercayaan yang penuh kepada Dansatgas dan seluruh jajarannya supaya dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat disini.

“TNI ini kan jago-jago, tidak hanya jago pegang senjata tetapi juga jago untuk mengembangkan potensi yang ada di masyarakat,” tutur Bupati Willy.

Bupati Willy mengharapkan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/Kesatria Jaya bisa menjalankan tugas dengan baik dan terus bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk sama-sama membangun Kabupaten Belu. (Pen)

Baca Juga  Kementan Dukung Pengembangan Jeruk Keprok Selayar