Press "Enter" to skip to content

Aspotmar Danlantamal III Hadiri Bersih Pantai Bersama Kemenkeu di Posal Tanjung Pasir

Social Media Share

JAKARTA, NP – Aspotmar Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (KH) Muhadi, S.Pd., M.M., mewakili Danlantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengikuti acara kegiatan bersih-bersih pantai bersama Kemenkeu RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D., di Posal Tanjung Pasir dalam rangka Kampanye kepada masyarakat akan pentingnya pengendalian penggunaan sampah plastik dan menjaga lingkungan alam sekitarnya, Jalan Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Tanggerang, Jumat (11/10/2019).

Acara ini diawali dengan senan aerobik yang dilanjutkan dengan sambutan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D., yang mengatakan bahwa acara gerakan bersih pantai ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati 73 tahun Hari Keuangan.

Isu lingkungan dan kebersihan tidak akan hilang tanpa kita peduli dan ikut berpartisipasi, oleh karena itu acara ini untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan pantai dan laut.

Sampah adalah satu bentuk hasil dari aktifitas manusia, sehingga kualitas hidup manusia dapat dilihat dari jumlah sampah dan penanganan terhadap sampah, selain itu lingkungan yang bersih terutama pantai akan sangat berguna bagi kegiatan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat

Lebih lanjut Menteri Keuangan RI mengatakan bahwa peningkatan pertumbuhan penduduk dan ekonomi serta arus urbanisasi membawa permasalahan tersendiri bagi Indonesia, sehingga apabila tidak berpikir secara strategis dan sistematis dalam penanganan sampah, maka akan menurunkan kualitas hidup manusia.

Acara dilanjutkan dengan pembagian donasi dan kegiatan bersih-bersih pantai, kampanye kebersihan lingkungan dan diakhiri foto bersama.

Hadir pada kegiatan tersebut, Dirjen Bea Cukai, Dirjen Perikanan Tanggerang, Kabagops Polresta Tanggerang, Ketua Jakarta Angler Community, dan Kades Tanjung Pasir serta masyarakat Desa Tanjung Pasir.(Pen)