Press "Enter" to skip to content

Antusias Warga Bersama Babinsa Jagoi Sambut HUT ke-74 Republik Indonesia

Social Media Share

BENGKAYANG, NP – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Babinsa Desa Jagoi, Koramil 17/Jagoi Babang, Kodim 1202/Singkawang, Serda Riplo Riyadi memotivasi warga Dusun Take menghias tempat tinggalnya dengan memasang bendera Merah Putih dan umbul- umbul, pengecatan pagar rumah serta membuat gapura di tiap-tiap gang. Berlokasi di Dusun Take, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Tampak antusias warga setempat menghiasi setiap sudut jalan masuk pada setiap rumah, lalu di gang-gang rumah warga dengan dinominasi hiasan bercorak merah putih. Bendera Merah Putih juga terlihat di setiap rumah warga.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga dan meningkatkan rasa cinta tanah air Indonesia dan upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus 2019.

Serda Riplo menuturkan, sebagai generasi penerus hendaknya kita terus menjaga kemerdekaan ini, salah satunya dengan mengisi Kemerdekaan ini dengan memasang bendera, umbul-umbul dan pengecatan.

Lanjutnya, dalam merebut Kemerdekaan ini tidaklah mudah, para pendahulu kita yang merupakan para pejuang bangsa bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raga mereka untuk melawan para penjajah.

“Disamping untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Riplo.

Rasa semangat dan kebersamaan antara Babinsa dan warga Dusun Take tersebut begitu terlihat dalam kegiatan gotong royong tersebut. (Pen)

 

Baca Juga  Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441H/2019M Lantamal III Jkt Tingkatkan Ketaqwaan Prajurit