Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Situasi Tanggap Darurat, Kodim 1205/Stg Gelar Latihan Posko 1

Social Media Share

SINTANG, NP – Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas komandan dan staf dalam melaksanakan mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf pada suatu kegiatan Kodim 1205/Sintang telah menggelar Latihan Posko 1 yang dilaksanakan pada 18-21 Juni 2019 kemarin.

Latihan Posko I secara resmi ditutup oleh Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi. Yang turut dihadiri oleh Kasi Ops Korem 121/Abw, Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, Kasi Log Korem 121/Abw, Kolonel Kav Josafath M.R. Duka, Dandim1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki, Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono dan Tim Penilai.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki menyampaikan dalam kesempatannya, sangat bersyukur Kodim 1205/Stg diberikan alokasi dari Angkatan Darat untuk melaksanakan Latihan Posko 1 selama 3 hari, meskipun pada dasarnya ini adalah Latihan rutin yang digelar Angkatan Darat.

“Latihan yang digelar selama 3 hari ini khususnya untuk melatih kesiapan Kodim 1205/Stg dalam hal berkoordinasi, baik itu ditingkat Internal antar staf Kodim sendiri, maupun dengan Instansi luar,” jelas Dandim 1205/Stg.

Menurut Dandim, untuk menghadirkan nuansa real dalam latihan ini, pihak Kodim juga mengundang Instansi yang berkepentingan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Dandim juga menyampaikan pentingnya kegiatan latihan ini untuk terus menerus dilatihkan agar menjadi suatu kebiasaan yang baik dalam berkoordinasi dan apabila suatu hari terjadi situasi tanggap darurat, Kodim beserta Instansi terkait sudah siap.

“Hal ini akan terus kita latihkan guna mengantisipasi situasi tanggap darurat di wilayah Sintang dan Melawi karena Kodim 1205/Stg membawahi kedua kabupaten tersebut,” pungkas Dandim 1205/Stg mengakhiri. (pen)

 

Baca Juga  Mudik Gratis, Mabesal Berangkatkan 34 Unit Bus dari Jakarta