Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Curah Hujan Yang Tinggi, Lantamal III Siagakan Satgas Penanggulangan Banjir

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk mengantisipasi curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Lantamal III membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir yang bermarkas di Kompleks TNI AL Kodamar, Jakarta Utara, Selasa (17/12/2019).

Personel Satgas Penanggulangan Banjir ini disiagakan di Yonmarhanlan III untuk membantu evakuasi bila sewaktu-waktu terjadi banjir, mengingat curah hujan beberapa hari belakangan ini semakin meningkat.

Satgas Penanggulangan Banjir ini melibatkan 1 (satu) Pleton Yonmarhanlan III dengan didukung peralatan berupa 4 Unit Perahu Karet, 1 Unit Perahu Fiber, 4 Unit Motor Tempel, 2 Buah Pompa PK, 40 Buah Dayung, 50 Buah Life Jacket, 2 Unit Truk, dan 2 Unit Kendaraan Kecil.

Saat ini Personel Satgas Penanggulangan Banjir disiagakan di Yonmarhanlan III bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Apabila hujan lebih dari 30 menit dengan intensitas yang cukup tinggi, maka personel yang jaga mengecek dan mengontrol pintu air Kodamar dan berkoordinasi dengan petugas pompa air agar debit air dapat dikurangi untuk mengantisipasi tejadinya luapan air yang dapat mengakibatkan banjir.(Pen)

 

Baca Juga  Kasau Berikan Penghargaan Satuan dan Perorangan Terbaik Latihan AYU'19