Press "Enter" to skip to content

Alami Kecelakaan Bermotor, Yosef di Tolong Tim Medis Satgas Pamtas Yonif 643

Social Media Share

JAKARTA, NP – Akibat kecelakaan tunggal dari sepeda motor yang dialaminya, Yosef warga Desa Semunying mendapat penanganan dari Satgas Yonmek 643/Wn, Pos Sungai Saparan di Semunying.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis (13/6/2019).

Dijelaskan Dwi bahwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi di wilayah Pos Sungai Saparan, yang merupakan bagian dari Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

‘’Saat mendengar adanya salah satu warga yang mengalami kecelakaan, petugas kesehatan Pos Sungai Saparan langsung mendatangi rumah korban untuk memberikan pertolongan pertama penanganan medis, karena kondisi kaki korban sulit digerakkan pasca jatuh,’’ ujarnya.

“Yang bersangkutan jatuh dari motornya saat mengantarkan bahan bakar solar ke perusahaan kelapa sawit, dengan kondisi jalan yang dilalui berbatu,’’ terangnya.

Berkat pertolongan anggota Pos Sungai Saparan, dirinya memberikan apresiasi atas penanganan medis yang telah diberikan kepada korban.

‘’Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekaligus kesiapsiagaan anggota pos, terhadap setiap kejadian yang terjadi dilingkungan sekitarnya,’’ ucapnya.

“Kami siap melayani masyarakat 24 jam nonstop, apabila ada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, karena ini merupakan wujud Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas di bidang kesehatan,” pungkasnya. (pen).

 

Baca Juga  Satgas TMMD Ketapang Merubah Aur Gading yang Gelap Menjadi Terang