Press "Enter" to skip to content

Akademi Angkatan Udara Peringati HUT ke – 54

Social Media Share

JAKARTA, NP – Akademi Angkatan Udara (AAU) menggelar upacara peringatan HUT ke-54 di lapangan Dirgantara AAU, Yogyakarta, Rabu (7/8/2019). Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M memimpin secara langsung upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB pagi ini.

Hadir dalam upacara tersebut para pejabat list “A” AAU, dosen golongan IV AAU, pejabat Wingtar AAU, pejabat Lanud Adi Sutjipto, pejabat RSPAU, Muspusdirla, GM bandara Adi Sutjipto serta tamu undangan lainnya. Selain itu hadir seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta taruna AAU sebagai peserta upacara.

Upacara peringatan HUT ke-54 AAU dimulai dengan menyanyikan mars TNI AU Swa Buana Paksa dan pemeriksaan pasukan oleh Gubernur AAU.

Dalam sambutan Kasau pada peringatan HUT ke-54 AAU yang dibacakan Gubernur AAU, menyatakan bahwa sejak didirikan lebih dari
setengah abad yang lalu, seloka Akademi Angkatan Udara, Vidya
Karma Vira Pakça, telah mewarnai jiwa sebagai salah satu fondasi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Pengejawantahan seloka tersebut berimplikasi pada lahirnya pemimpin-pemimpin dari Akademi
Angkatan Udara. Tidak hanya didalam lingkup TNI Angkatan Udara, tetapi juga lingkup TNI, dan bahkan lingkup Pemerintahan Republik Indonesia”, seperti dibacakan Gubernur.

Kemudian saat menyinggung masalah mutu pendidikan saat ini, dalam sambutannya Kasau meyakini bahwa Akademi Angkatan Udara jeli melihat peluang emas untuk meningkatkan mutu pendidikan sekaligus memenuhi kebutuhan human resources Angkatan Udara yang berkualitas.

Selain itu juga dikatakan bahwa di tengah-tengah perkembangan dunia yang begitu pesat, Akademi
Angkatan Udara harus bergegas memformulasikan paradigma pendidikan baru yang inovatif sehingga dapat membentuk future proof officers atau perwira-perwira yang “tahan” terhadap setiap dinamika perkembangan masa depan.

Baca Juga  Kostrad Ucapkan Terima Kasih Atas Masukan Pengelolaan Mini Zoo Tirta Gupti

“Kita semua harus paham, mutu pendidikan di Akademi Angkatan Udara adalah akar dari kemajuan TNI Angkatan Udara, karena di Bumi Maguwo inilah para calon pemimpin TNI Angkatan Udara dilatih, dibina, dan ditempa”, tambah Gubernur saat membaca sambutan Kasau.

Dipenghujung sambutan, Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur AAU beserta seluruh sivitas akademika AAU atas dedikasi, integritas, dan kinerja dalam mengelola pendidikan, pelatihan, dan pengasuhan untuk menghasilkan pemimpin berkarakter, berintegritas, profesional, modern, dan berwawasan kebangsaan.(Pen)