Press "Enter" to skip to content

100 Atlet TNI Angkatan Laut Siap Berlaga Di Piala Panglima TNI 2019

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebanyak seratus atlet TNI Angkatan Laut siap berlaga pada pertandingan olahraga piala Panglima TNI Tahun 2019. Kontingen di bawah pimpinan Kadiswatpersal Laksma TNI Rubiyanto,  selaku Komandan Kontingen itu, itu dilepas Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, di Lapangan Apel Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at, (23/8).

Ke-100 atlet TNI AL ini akan mulai berlaga pada tanggal 26 Agustus hingga 3 September 2019 mendatang dan bertanding di tiga cabang olahraga yakni: Sepak Bola diikuti sebanyak 27 atlet, Bola Voli 28 atlet dan Tenis Lapangan 45 atlet. Selain itu, terdapat 30 official dan 18 orang panitia.

Guna menyukseskan Kejuaraan Piala Panglima TNI ini, TNI Angkatan Laut mengikutsertakan tim terbaiknya untuk memenangkan berbagai cabang olahraga yang di pertandingkan, sekaligus sebagai tolok ukur terhadap pembinaan yanus di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Sementara itu Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Wakasal antara lain mengatakan, bahwa kegiatan olahraga ini merupakan wujud dari peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang sejalan dengan komitmen pemerintah dan tema perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia yakni menciptakan “SDM Unggul Indonesia Maju”, di samping dalam rangka memeringati hari jadi Tentara Nasional Indonesia.

Kasal juga pada kesempatan itu juga berharap agar para atlet mampu meningkatkan prestasi sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga di tingkat TNI yang diwadahi oleh Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) dalam rangka mengikuti kejuaraan olahraga militer internasional, baik Olimpiade Militer maupun yang bersifat Single Event guna meningkatkan harkat dan martabat TNI di kancah internasional.

Baca Juga  Pemkot Bandung Cari Solusi Atasi Kemacetan

Hadir dalam kegiatan tersebut Irjenal, Koorsahli Kasal, para Asisten Kasal, para pimpinan TNI AL Wilayah Barat, para Kadis jajaran Mabesal, serta supporter yang dihadirkan dari Mabesal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Pushidrosal maupun Lantamal III Jakarta.(Pen)