Press "Enter" to skip to content

Prajurit KRI Usman Harun -359 Latihan Penanggulangan Kebakaran dan Kebocoran

Social Media Share

SURABAYA, NP – Sebanyak 24 Prajurit KRI Usman Harun-359 mengikuti latihan peran penanggulangan kebakaran dan kebocoran di Komando Latihan (Kolat) Komando Armada II Surabaya dan di KRI Usman Harun-359.

Pelaksanaan latihan berlangsung selam 5 hari dengan tujuan untuk mengasah kemampuan prajurit KRI Usman Harun-359 dalam melaksanakan penanggulangan kebakaran dan kebocoran di KRI dengan medan yang sesungguhnya, sehingga diharapkan para prajurit memiliki keberanian dan mampu dalam melaksanakan penanggulangan kebakaran dan kebocoran serta mengaplikasikan dengan baik latihan yang selama ini dilaksanakan di kapal.

Pada hari pertama dan kedua pelaksanaan latihan diawali dengan pembekalan materi oleh instruktur dari Kolat Koarmada II tentang teori dasar api, pengenalan organisasi PEK, pengenalan macam-macam peralatan PEK, serta tata cara melaksanakan penanggulangan dengan baik dan benar.

Di hari ketiga pelaksanaan latihan, seluruh prajurit melaksanakan drill kering penanggulangan bahaya kebakaran. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan sebelum melaksanakan drill basah dengan medan yang sesungguhnya.

Di hari keempat latihan, seluruh prajurit melaksanakan drill basah penanggulangan kebakaran dengan baik. Materi dan arahan yang diberikan instruktur pada hari-hari sebelumnya dapat teraplikasikan dengan baik sehingga pelaksanaan latihan berjalan aman dan lancar.

Pada hari terakhir latihan dilaksanakan di KRI untuk menambah skill dari para prajurit dalam melaksanakan penanggulangan sesuai dengan teori yang diberikan instruktur pada saat latihan di Kolat Komando Armada II.(Pen)

 

 

Baca Juga  Presiden Tinjau Proyek Peternakan dan Pertanian di Desa Parsingguran