Press "Enter" to skip to content

Pasca Putusan MK, PGI Ucapkan Selamat kepada Pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin

Social Media Share

Pdt Gomar Gultom, Sekum PGI. (Ist)

 

JAKARTA, NP – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, yang telah mendapat pengesahan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih berdasar putusan MK Nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019 hari ini.

“Atas nama gereja-gereja di Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Ir Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin, yang telah mendapat pengesahan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih berdasar putusan MK Nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019 hari ini,” kata Pdt Gomar Gultom, Sekum PGI dalam rilis resminya, Kamis (27/6/2019) malam.

PGI menghimbau seluruh masyarakat Indonesia, baik pemilih dan pendukung 01 maupun pemilih dan pendukung 02 untuk sama-sama menghormati keputusan MK ini yang bersifat final.

“Saatnya kini semua elemen bangsa, di tengah perbedaan pilihan politik di waktu lalu, untuk bersatu menyambut kehadiran Bapak Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin untuk dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Oktober yang akan datang,” ujar Pdt. Gomar.

Dirinya percaya Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dapat merangkul semua rakyat tanpa membedakan pilihan politik, dan bertindak sebagai Presiden yang mengayomi semua kelompok masyarakat.

Pada saat sama Pdt Gomar menghimbau agar Paslon 01 dan 02 beserta seluruh elit politik di kedua pasangan, bersama-sama dapat meneduhkan suasana dengan menunjukkan persahabatan dan persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Saatnya para elit bangsa ini menunjukkan keteladanan berupa kedewasaan berpolitik di tengah-tengah masyarakat yang sempat terpolarisasi akibat kontestasi Pilpres lalu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia untuk memetik pelajaran berharga dari pengalaman yang kita lalui sebelum, selama dan sesudah Pilpres lalu, dengan segala dinamika dan permasalahannya. Sebagai bangsa yang bermartabat, kita harus terus menyempurnakan proses-proses demokratisasi yang kita tempuh seraya semakin memperteguh komitmen kebangsaan kita,”tutup Pdt. Gomar. (red)

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi, BMKG Wanti-Wanti Banjir Bandang Susulan Sentani