Press "Enter" to skip to content

Mahasiswa S3 Unhan Laksanakan Study Visit ke DPR RI

Social Media Share

JAKARTA, NP – Mahasiswa S3 Program Doktoral Ilmu Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) Melaksanakan Study Visiy ke DPR RI, yang dipimpin oleh Dosen Tetap Prodi SPS Fakultas Strategi Pertahanan Unhan Brigjen TNI Agus Winarna SIP , M.Si, MTr (Han) yang didampingi Ses Prodi Doktoral Ilmu Pertahanan (Doktor/S.3) Fakultas Strahan Unhan Kolonel Inf Dr. Pujo Widodo, S.E., M.A., M.D.S., M.Si., M.Si (Han) bertempat di Perpustakaan DPR RI dan Museum Legislatif Senayan Jakarta. Jum’at, (13/12).

Study Visit Mahasiswa program doktor llmu pertahanan Unhan diawali dengan mengunjungi DPR RI untuk melihat langsung mekanisme persidangan di Komisi l. Saat kunjungan delegasi Unhan diterima oleh Sekjen DPR RI Ir.Indra Iskandar M.Si yang diwakili Irtama DPR-RI Drs. Setyanta Nugraha M.M.

Dosen Tetap Prodi SPS Fakultas Strategi Pertahanan Unhan diberikan kesempatan mempresentasikan Profile Unhan sekaligus sosialisasi memperkenalkan tentang Universitas Pertahanan (Unhan).

Sementara dari Sekjen DPR RI juga mempresentasikan Profile DPR-RI serta memberikan kesempatan untuk diskusi dan Tour objek.
Dalam kesempatan diskusi mahasiswa Unhan menyampaikan saran masukan tentang keterlibatan Unhan dan Mahasiswa dalam memberikan kontribusi terhadap bahasan kebijakan dan pembuatan undang-undang seperti lazimnya dengan Perguruan Tinggi lainnya, serta penjajakan MoU diantaranya pengiriman mahasiswa, joint research maupun DPR RI sebagai laboratorium Mahasiswa Unhan serta objek penelitian.

Pihak DPR RI sangat mengapresiasi serta setuju dengan saran mahasiswa Unhan, juga pihak DPR RI akan menyampaikan ke Sekjen bahkan mengharapkan masukkan dibidang penguatan DPR RI sebagai Lembaga Negara yang setara dengan Lembaga Negara lainnya, melalui Kajian serta forum ilmiah lainnya dalam kegiatan Tri Dharma Unhan.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat antara Unhan dan DPR RI serta foto bersama. (rilis)

Baca Juga  Kapal Pelra Hibah Kemenhub Dukung Logistik Pemilu