Press "Enter" to skip to content

H-3 Hari Raya Idul Fitri, Lebih Dari 75 Ribu Kendaraan Meninggalkan Jakarta Melalui GT Cikampek Utama

Social Media Share

CIKAMPEK, NP – Pada H-3 (02/06) kemarin, tercatat 75.648 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama. Angka tersebut naik sebesar 226% dari Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) normal sebesar 23.197 kendaraan. Demikian Corporate Communication Department Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.Irra Susiyanti dalam rilisnya yang diterina redaksi.

Walaupun telah mengalami penurunan dari lalu lintas hari sebelumnya (H-4) yang mencapai lebih dari 87 ribu kendaraan. Namun jumlah peningkatan lalu lintas di H-3 Hari Raya Idul Fitri 1440H ini masih terbilang tinggi. Untuk menjamin kenyamanan pengguna jalan, maka atas diskresi Kepolisian, diberlakukan kombinasi rekayasa lalu lintas berupa pemberlakuan _one way_ dari Km 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan pemberlakuan _contraflow_ dari Km 29 hingga Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Sementara itu, volume lalu lintas di GT Cikampek Utama pagi ini terpantau ramai lancar. Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas, sejak pukul 06.25 WIB diberlakukan rekayasa lalu lintas _one way_ mulai dari KM 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang -Semarang.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan mudik agar dapat mengantisipasi waktu keberangkatan, kondisi lalu lintas serta rute perjalanan alternatif lainnya.

Diimbau kepada pengguna jalan yang menggunakan jalur one way agar terus memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan serta pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan isi bahan bakar kendaraan sampai penuh sebelum memulai perjalanan.(red)

Baca Juga  Rumah Tangga Retak Gegara Beda Pilihan Politik : ’Jangan Mati-Matian Bela Capres'