Press "Enter" to skip to content

Ramadhan Bersih, Anggota Satgas Yonif PR 328 Bersihkan Gereja Mahanaim

Social Media Share

JAKARTA,NP- Program Ramadhan Bersih merupakan kegiatan Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh dalam membangun silaturahmi dan mempererat kerukunan antar umat beragama yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan bersama masyarakat sekitar wilayah penugasan, diantaranya kegiatan karya bakti membersihkan Gereja Mahanaim, di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (29/5/2019).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti yang dilaksanakan personel Pos Yetti pada Selasa (28/5/2019), dipimpin Lettu Kav Hendry J. Pasalbessy, bergotong-royong bersama masyarakat dan tokoh pemuda Kampung Yetti.

“Gereja Mahanaim ini merupakan satu-satunya Gereja di Kampung Yetti yang masih digunakan oleh warga untuk melaksanakan ibadah Hari Minggu dan ibadah lainnya,”ujarnya.

Gereja Mahanaim kata Dansatgas, merupakan Gereja kedua yang dibangun di Kampung Yetti, sebelumnya ada satu Gereja lagi, namun karena faktor usia dan lama tidak terawat, kini rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

“Sehingga Gereja Mahanaim yang dibangun dengan dana kampung dan dana Yayasan Clasis menjadi satu-satunya Gereja di Kampung Yetti,” ucapnya.

Walaupun sebaian besar prajurit sedang berpuasa kata Erwin Iswari, personel Satgas bersama warga tetap semangat dan kompak, bergotong-royong membersihkan lingkungan Gereja sampai bersih.

“Kita dipersatukan oleh Bhineka Tunggal Ika walaupun berbeda harus tetap satu dan kegiatan seperti ini, mengajarkan untuk saling bertoleransi dan bergotong- royong dalam bingkai persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Jemaat Gereja Mahanaim, David Agung (47) mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Satgas yang telah berkenan membantu membersihkan lingkungan Gereja.

“Walau sebagain besar Bapak-Bapak Satgas berpuasa, mereka dengan semangat membantu umat, inilah wujud kepedulian dan bentuk toleransi yang sesungguhnya,”pungkasnya.(pen)

Baca Juga  Elly Mazlein: ’Payudaraku Asli’