Press "Enter" to skip to content

Miliarder Janji Bayar Utang Pendidikan Ratusan Mahasiswa

Social Media Share

(Foto: Para wisudawan mengabadikan acara wisuda di Morehouse College di Atlanta, Georgia, 19 Mei 2013).

ATLANTA, NP – Para mahasiswa Morehouse College di Atlanta, AS mendapat hadiah wisuda yang tak terduga pada Minggu (19/5). Miliarder dan dermawan Robert Smith mengatakan kepada para lulusan itu bahwa dia akan melunasi utang pendidikan mereka.

Smith, pembicara upacara wisuda tahun ini, adalah pendiri dan CEO Vista Equity Partners, perusahaan ekuitas swasta yang berinvestasi di perusahaan-perusahaan piranti lunak, data dan teknologi lainnya.

“Atas nama delapan generasi keluarga saya di negara ini, kami akan memberi sedikit bahan bakar di bus kalian,” kata Smith kepada para lulusan di kampus yang semuanya laki-laki dan sejak dulu didominasi mahasiswa kulit hitam.

“Ini adalah angkatan saya, 2019. Dan keluarga saya memberikan hibah untuk melunasi utang pendidikan mereka.”

Awalnya, para mahasiswa dan fakultas terlihat terkesima, tapi begitu menyadari beritanya, mereka langsung berdiri dan bersorak.

Smith telah mengumumkan sumbangan $1,5 juta kepada kampus itu sebelum upacara wisuda. Untuk melunasi utang pendidikan para lulusan angkatan 2019 itu diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar $40 juta.

Sebagai imbalannya, Smith meminta para penerima sumbangan untuk “pay it forward” atau melakukan kebajikan lain kepada orang lain. [VOA/her]

 

 

 

Baca Juga  Apakah Rakyat Jepang Percaya Harta Karun?