Press "Enter" to skip to content

Anwar Ibrahim Layak Menjadi PM Malaysia

Social Media Share

KUALA LUMPUR, NP – Datuk Seri Anwar Ibrahim memenuhi syarat untuk menjadi kandidat dan ditunjuk sebagai Perdana Menteri sesuai dengan posisinya sebagai anggota parlemen yang dipilih secara sah.

Sekretaris Jenderal PKR, Datuk Seri Saifuddin Nasution Ismail dalam sebuah pernyataan mengatakan, pada saat yang sama, PR Pemilihan Umum ke-14 (GE) mendominasi mayoritas atas nama Anwar, yang juga merupakan presiden PKR sebagai kandidat. Perdana Menteri yang kedelapan.

“Fokus Anwar dan partai saat ini adalah untuk menjaga kepercayaan PH, untuk mendukung kepemimpinan penuh Perdana Menteri, Tun Dr. Mahathir Mohamad dan mencoba menerjemahkan agenda dan reformasi rakyat dalam administrasi pemerintahan.

“Sejarah telah membuktikan bahwa para pemimpin dunia dan tokoh-tokoh Islam terkemuka seperti Nelson Mendela, Imam Hanafi dan Recep Tayyip Erdogan telah dipenjara dan akhirnya dipilih menjadi pemimpin karena integritas dan kemampuan mereka untuk memimpin daripada label atau gelar yang diberikan,” katanya hari ini. .

Pada hari Jumat, Sekretaris Jenderal Pas Datuk Takiyuddin Hassan dalam sebuah pembicaraan tentang pemilihan sela Sandakan, Sabah mempertanyakan apakah orang-orang menginginkan mantan tahanan seperti Anwar sebagai perdana menteri.

Kemarin, Takiyuddin, yang juga anggota MP Kota Bharu, membela pernyataannya karena ia meneliti masalah tersebut berdasarkan fakta dan hukum.

Pro dan Kontra

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PAS Datuk Takiyuddin Hassan mengatakan Datuk Seri Anwar Ibrahim tidak memenuhi syarat untuk menjadi Perdana Menteri karena statusnya sebagai mantan tahanan, digambarkan sebagai orang buas.

Pada saat yang sama, Kepala Informasi Angkatan Pemuda Informasi (AMK), Mohd Syauqi Md. Sahimi , juga mendesak MP Kota Bharu untuk menarik pernyataan itu.

Bahkan Mohd Syauqi mempertanyakan apakah Takiyuddin menyadari bahwa Anwar tidak lagi menjadi tahanan ketika presiden PKR diampuni sepenuhnya oleh Yang di-Pertuan Agong tanpa syarat tahun lalu.

Baca Juga  DK PBB Sahkan Resolusi Pencegahan Pendanaan Terorisme

Ia mengatakan bahwa hukuman yang sebelumnya dinista Anwar dirancang oleh lawan politiknya, pemimpin UMNO dan Barisan Nasional (BN) yang benar-benar ingin mematikan karier politiknya.

“Saya juga yakin dia (Takiyuddin) tahu hukuman yang dijatuhkan pada Anwar adalah hukuman yang diatur dan direncanakan.”

“Sejarah Mahatma Gandhi (Ikon Kemerdekaan India) membuktikan bahwa meski berulang kali dipenjara, tetapi dia (Mahatma) mampu menjadi pemimpin dengan banyak pendukung.”

“Apakah Takiyuddin meremehkan dan menghina bagi seorang pria yang menjadi tahanan? … Jika ini adalah pendapat pemimpin, saya pikir Takiyuddin tidak memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PAS,” katanya di Alor Setar, S abtu  (11/5)..

Rabu, Takiyuddin saat menyampaikan ceramah di Sandakan, Sabah mempertanyakan apakah orang-orang menginginkan mantan tahanan seperti Anwar pantas sebagai perdana menteri. (UMol/her)